Penjualan Manga Blue Lock Lewati Angka 3,6 Juta Eksemplar

March 17, 2021 11:23 am
Penjualan Manga Blue Lock Lewati Angka 3,6 Juta Eksemplar

Volume ke-13 manga olahraga “Blue Lock” karya Muneyuki Kaneshiro dan Yusuke Nomura resmi diterbitkan Kodansha pada hari ini. Pada volume terbaru ini juga diungkap bahwa penjualan kumulatif seluruh volumenya sejauh ini sudah melewati angka 3,6 juta eksemplar.

Sinopsis “Blue Lock“:

Setelah kekalahan menyakitkan pada Piala Dunia 2018, tim nasional Jepang kesulitan untuk bersatu kembali. Namun apa yang hilang? Seorang striker ulung, yang dapat memandu mereka untuk meraih kemenangan. JFU (Japan Football Union) termotivasi untuk membentuk seorang striker yang lapar akan gol dan haus kemenangan, serta yang dapat menjadi instrumen penting dalam membalikan kekalahan pertandingan…..dan untuk melakukannya, mereka mengumpulkan 300 pemain muda terbaik dan potensial di Jepang. Siapa yang akan naik untuk memimpin tim….dan akankah mereka dapat saling berjibaku dan mengalahkan ego semua orang yang menghalangi mereka?

Muneyuki Kaneshiro dan Yusuke Nomura meluncurkan mangaBlue Lock” di majalah Weekly Shounen Magazine pada 1 Agustus 2018. Serialisasinya juga berjalan di situs Magazine Pocket. Kodansha mulai menerbitkan volume pertama manga ini menggunakan label Kodansha Comics pada 16 November 2018. Per 16 Maret 2021, penerbitannya sudah mencapai volume ke-13. Manga ini juga diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh Kodansha USA.

Sampul manga volume ke-13

Manga ini juga direkomendasikan oleh kreator franchise mangaShingeki no Kyojin“, Hajime Isayama. Yusuke Nomura yang menggambar manga ini merupakan mantan asisten dari Isayama.

Pada edisi ke-9 majalah Weekly Shounen Magazine yang dirilis pada 27 Januari lalu, mangaBlue Lock” berkolaborasi dengan penyerang klub SD Huesca dan timnas Jepang, Shinji Okazaki. Bersama Okazaki, penulis skenario manga Muneyuki Kaneshiro saling bertukar pikiran dalam sebuah wawancara. Okazaki juga membagi pengalamannya sebagai seorang penyerang ulung yang pernah bermain untuk klub Jerman Mainz 05 dan VfB Stuttgart, klub Inggris Leicester City, dan kini bersama klub Spanyol SD Huesca.

© Muneyuki Kaneshiro, Yusuke Nomura/Kodansha

Sumber: Blue Lock Twitter, Kodansha