[Waifu Wednesday] Jean Gunnhildr

March 17, 2021 1:10 pm
[Waifu Wednesday] Jean Gunnhildr

Melalui proses eliminasi penting yang meliputi “lempar koin antara Jean Gunnhildr dan Ningguang”, salah satu 5* pembuka Genshin Impact ini akhirnya menjadi heroine kedua seri ini yang dapat Waifu Wednesday. Saya ngaku aja ulang tahunnya baru-baru ini juga kebetulan timing-nya untuk edisi ini.

Nampaknya ada mandat yang membuat tipe karakter semacam ini selalu ada di sebuah game gacha. Namanya sendiri aja pada dasarnya itu Ladyknight D’Ladyfighter. Pewaris nama Gunnhildr ini dididik sejak kecil untuk meneruskan wibawa nama ini, yang dedikasinya untuk memprioritaskan Monstadt di atas segalanya menjadikannya salah satu keluarga bangsawan di kota yang mendedikasikan diri pada kebebasan ini.

Dirinya sendiri diperankan oleh Saito Chiwa yang secara pribadi saya jarang denger dia di Type Cast ke tipe karakter semacam ini. Cuma ya peran besar dia jujur aja yang punya impresi kuat ke saya tuh Hitagi, Homura, Chloe, dan Tamamo.

Jadi tentunya Jean adalah tipe waifu dengan barrier of entry yang tinggi banget melihat keluarganya dan posisinya di Teyvat, namun tentunya ada beberapa celah dari ksatria wanita ini yang mengungkap waifu idaman di dalamnya.

The Acting Grand Master

Jean sendiri baru 6 bulan mengambil alih sementara kursi Grand Master setelah kepergian Varka dan para Knight veteran yang melakukan ekpedisi. Secara efektif ini membuatnya menjadi penguasa de facto Monstadt Sebenarnya juga dari awal memang dia yang mengurus administrasi Monstadt, hanya saja sekarang tanggung jawabnya lebih berat melihat meningkatnya jumlah insiden dan kurangnya Knight yang tersedia untuk mengurusnya.

Untung saja Traveller pilihan kalian datang dan berkat bantuannya, Monstadt relatif bisa lebih stabil lagi. Jean juga memberikan gelar ke Traveller untuk mendapat tenaga kerja gratis memberi legitimasi pada ke karakter yang pada dasarnya itu gelandangan.

Dandelion Thighs Knight

Gelar yang sama dengan pahlawan nasional Monstadt sekaligus kolektor rantai yang kita pakai buat upgrade senjata, gelar dengan sejarah panjang yang Jean Gunnhildr bersumpah tidak akan permalukan. Ada etimologi yang menghubungkan Dandelion dengan Singa namun karena ini artikel Waifuwed kita pakai poin ini buat desainnya.

Jean sendiri memiliki ponytail pirang, mata biru, dan kulit putih yang wajar saja melihat asalnya yang dari notGermany dunia ini. Belum ada Rapier di game ini namun ini akan cocok dirinya yang tema kostumnya itu Lady Duelist.

Secara umum Genshin memang punya preferensi pada pakaian ketat dan stoking. Entah ini emang selera miHoYo atau pas aja dengan kebutuhan “rating” melihat kamera bakal sering di bawah. Rekan seprofesinya di Liyue juga menggunakan stoking hitam jadi mari kta lihat apakah elite di Inazuma nanti bakal ikut tren ini.

Namun secara praktis melihat Jean sendiri punya elemen Anemo, model dia bakal dapat banyak dorongan jadi ini keputusan desain yang baik.

The All Rounder

Memang nggak banyak video yang menampilkan dirinya muntahin damage sampai 6 digit, tapi sebagai gantinya dia punya utility yang bagus berkat skill yang bisa di-spam, healing ke seluruh party, dan statblock 5* yang ngasih dia cukup daya hantam baik lewat damage konvensional maupun instakill ngelempar musuh ke luar arena.

Speaking of round

Suka atau nggak dia juga ada di general pool. Jadi sebagai ganti dari kemudahan akses dan upgrade constellation, dia juga jadi risiko spook untuk kalian yang menarget limited tertentu.

– Overwork

Seperti yang sudah ditulis di atas, posisi dia ini membuatnya luar biasa sibuk. Mulai dari intervensi Snezhnaya, Batman lokal yang susah diajak kerjasama, serangan Stormterror, dan yang paling buruk: Klee. Dikatakan bahwa kopi sudah tidak efektif lagi untuknya dan dia meminta Lisa untuk sesuatu yang cukup kuat untuk membuatnya tidak perlu tidur.

Ini semua membuat dirinya kolaps di Story Quest miliknya. Saat quest sebuah karakter itu tentang gimana cara maksa dia buat istirahat, she got a serious problem. Bahkan di mail ulang tahun dia baru-baru ini saja topik ini keulang lagi. Dirinya memang punya staf pendukung, namun berbeda dengan rekan seprofesinya di Liyue, dia nggak punya kambing abadi sebagai sekretaris.

On that note, sudah diungkap juga kalau makanan favoritnya adalah Pizza dan menganggap kalau memiliki makanan yang tidak disukai itu sebuah kelemahan. Talenta dia sendiri memberikan dia double healing food untuk tiap Perfect jadi nampaknya dia memang bisa dipercaya soal kuliner sehat.

+ The Romantic

Jean Gunnhildr

Hobi rahasianya adalah membaca novel romantis, tepatnya Vera’s Melancholy yang volumenya bisa kalian cari di dalam game. Daripada hubungan romantis di dalamnya dia melihat hubungan emosional lebih berharga, sesuatu yang sulit dia jalin dengan saudarinya melihat kondisi keluarganya ini. Barbara sendiri sebenarnya juga memiliki masalah yang sama.

– The Little Sister

Jean Gunnhildr

Jean dilahirkan oleh pasangan putri bangsawan dan petualang veteran, yang melihat hubungan keduanya tidak membaik memutuskan bercerai. Jean ikut ibunya sementara Barbara ikut dengan ayahnya. Hubungan keduanya tentunya cukup canggung walaupun mereka sama-sama mendukung para penduduk Monstadt dengan cara mereka sendiri. Mau tidak mau sebagai calon yang ingin menjalin hubungan dengannya, tentunya kalian harus bisa memperbaiki hubungan kakak-beradik ini.

Semua kesulitan yang Jean Gunnhildr hadapi didasari oleh tanggung jawabnya sebagai pelindung Monstadt. Fiercely dedicated, yes tapi nampaknya dirinya tanpa intervensi akan mati akibat beban tanggung jawabnya ini. Jadi bisakah kalian menjadi pasangan yang bisa mendukungnya sekaligus menghentikannya bila diperlukan?

Header: Sonchi

Gambar: 1, 2, 3, 4, 5