Proyek Live-Action Gundam Build Real Diumumkan

March 18, 2021 3:58 pm
Proyek Live-Action Gundam Build Real Diumumkan

Sunrise telah mengungkap proyek live action “Gundam Build Real”, serta tanggal debutnya di YouTube pada 29 Maret. Sesuai judul ini adalah entri seri Build yang memfokuskan cerita pada pembuatan plamo dan menjadikan konflik khas seri sebagai kompetisi semua umur.

Proyek ini akan menampilkan Gunpla nyata. Saat ini, dua kit yang diumumkan yang akan muncul dalam video adalah kit Real Grade RX-78-2 dan kit Real Grade Zaku II MS-06S milik Char.

Sutradara utama Psycho-Pass Katsuyuki Motohiro adalah sutradara utama proyek, dengan Yūwa Tanaka sebagai sutradara, dan juga menulis naskah bersama Naoya Yamauchi. Ryota Nozaki (Jazztronik) menggubah musik. Shūhei Okabayashi (LDS) dan Momo Inaba (Production I.G) memproduksi proyek, dengan LDS dikreditkan untuk produksi, dan Production I.G dikreditkan untuk bantuan produksi. Kazunari Kawagoe adalah sutradara fotografi. Jirō Ishii (428: Shibuya Scramble) dikreditkan untuk penelitian setting.

Seri Gundam Build dimulai lewat Gundam Build Fighters pada tahun 2013 dan dub Indonesia pada 2017. Seri mendapat sekuel Build Fighters Try di 2015, dan Build Divers di 2018 di mana setting-nya adalah dunia online. Gundam Build Divers Re:RISE tayang perdana pada Oktober 2019. dan juga mendapat dub Indonesia pada awal Maret ini.

Sumber: ANN