Serialisasi Manga Otaku no Tonari wa Elf Desuka Resmi Berakhir

March 23, 2021 12:33
Serialisasi Manga Otaku no Tonari wa Elf Desuka Resmi Berakhir

Serialisasi manga Otaku no Tonari wa Elf Desuka?” karya Meguru Ueno resmi berakhir di majalah Weekly Young Magazine edisi ke-17 yang terbit hari Senin kemarin (22/03). Edisi daring di situs Comic Days juga telah mengakhiri serialisasinya di hari yang sama. Kodansha juga tengah mempersiapkan penerbitan volume terakhir atau kelimanya.

Sinopsis “Otaku no Tonari wa Elf Desuka?“:

Di tahun 20XX, Jepang memulai bertukar ide dan budaya dengan dunia lain. Suatu hari, seorang elf cantik bernama Surtr berpindah ke apartemen di samping milik Keita Inudo, seorang siswa SMA yang bermimpi menjadi mangaka. Namun tak hanya dirinya yang menjadi satu-satunya gadis yang mendorong dirinya ke dalam kehidupan Keita! Akankah Keita dapat mengatasi segala kehadiran mendadak ini sambil menjaga rumah, aspirasi karir, dan kesadarannya?

Meguru Ueno meluncurkan mangaOtaku no Tonari wa Elf Desuka?” pada 13 Juli 2019 di majalah Weekly Young Magazine. Serialisasinya kemudian berjalan di situs Comic Days pada 22 Juli 2019. Volume pertamanya mulai diterbitkan Kodansha pada 6 Januari 2020. Volume keempat manga ini telah diterbitkan pada 5 Februari 2021.

Sampul manga vol. 4

Meguru Ueno adalah seorang mangaka yang lahir di Prefektur Fukuoka. Ia adalah alumnus dari Universitas Seni dan Desain Nagoya Zokei program studi manga. Ueno mulai mempublikasi manga-nya saat masih bersekolah, dan karya one-shot yang berjudul “SCARY” berhasil memenangkan penghargaan Newcomer Manga Award Weekly Shounen Magazine edisi ke-89 di tahun 2012. Setelah memulai karir sebagai mangaka dengan nama pena Toru Ueno, di tahun 2013 ia menggantinya menjadi Meguru Ueno. Manga serial pertamanya adalah “Hajimete no Gal” yang berjalan di majalah Monthly Shounen Ace pada 26 November 2015 hingga saat ini. Penjualan manga ini sudah mencapai 1 juta eksemplar.

Adaptasi anime dari mangaHajimete no Gal” sudah mengudara pada musim panas tahun 2017 dan diproduksi oleh studio NAZ.

© Meguru Ueno/Kodansha

Sumber: Weekly Young Magazine, ANN