Chiaki J. Konaka Umumkan Perkembangan Terbaru Anime Despera

March 25, 2021 16:14
Chiaki J. Konaka Umumkan Perkembangan Terbaru Anime Despera

Chiaki J. Konaka, yang dikenal sebagai pengawas skrip animeSerial Experiments Lain” memberi kabar terbaru terkait proyek animeDespera” lewat sebuah twit. Progres proyek anime dari novel karya Konaka dan kreator “Haibane Renmei“, Yoshitoshi ABe ini harus ditangguhkan selama satu tahun dan beberapa bulan akibat dari pandemi. Namun pendanaan produksinya telah 80% tercapai.

Staf utama adaptasi anime “Despera” sudah terbentuk dan bekerja hingga akhir tahun lalu. Konaka juga mengungkap bahwa proyek ini kembali berjalan lagi progresnya, dan ia sendiri tak akan mengungkap informasi terbaru hingga tahun 2022. Konaka juga mengharapkan para penggemar untuk bersabar menunggu adaptasi anime ini.

ABe dan Konaka saat ini tak hanya mengerjakan proyek animeDespera“, namun juga terlibat dalam game “Kowloon’s Curse“. Game ini dikembangkan oleh Studio [notes.] yang bermarkas di Amsterdam, Belanda. Developer ini telah meluncurkan laman Kickstarter untuk game ini. Konaka akan berperan sebagai penulis side story-nya, dan ABe menjadi desainer karakter untuk dua karakter yang dijadikan target utama dari crowdfunding di Kickstarter tersebut.

Sampul novel

Proyek animeDespera” pertama kali diumumkan oleh Abe pada gelaran cara Sakura-Con di Seattle, Amerika Serikat pada tahun 2009. ABe berperan sebagai pemimpin proyek dan mendesain karakternya, kemudian Konaka menjadi penulis skrip cerita. Norihiko Nezu (Gakuen Mokushiroku: High School of the Dead – Drifters of the Dead) menjadi desain karyanya. Ryuutarou Nakamura (Kino no Tabi (2003)) berperan sebagai sutradara proyeknya.

Ryuutarou Nakamura sempat dilarikan ke rumah sakit pasca didiagnosa kanker pankreas, hingga ia menghembuskan nafas terakhirnya pada 29 Juni 2013. Berpulangnya Nakamura berefek pada proyek animeDespera” harus ditangguhkan.

Novel “Despera” diluncurkan Chiaki J. Konaka dan Yoshitoshi ABe di majalah Animage pada 10 Juni 2009. Serialisasi novel ini kemudian berakhir pada 10 Juni 2010 dan diterbitkan dalam satu volume oleh Tokuma Shoten pada 28 April 2011.

Sumber: ANN