Dekati Setengah Tahun Rilis, Genshin Impact Capai Penghasilan 1 Miliar USD di Mobile

March 25, 2021 11:11 am
Dekati Setengah Tahun Rilis, Genshin Impact Capai Penghasilan 1 Miliar USD di Mobile

Sensor Tower Store Intelligence telah menemukan bahwa versi mobile “Genshin Impact” dari miHoYo telah melampaui 1 miliar penghasilan dari monetisasi pemain dalam waktu kurang dari enam bulan setelah rilis resminya pada 28 September 2020.

Judul telah menjadi sensasi global sejak dirilis, menghasilkan 874 juta USD hanya dalam lima bulan pertama dari App Store dan Google Play. Pengeluaran pemain tetap rata-rata sekitar 160 juta USD per bulan sejak Desember, dan sejauh ini di bulan Maret, judul tersebut telah mengumpulkan lebih dari 148 juta USD. Menempatkan game ini di proyeksi untuk bulan terbaiknya sejak Oktober, ketika meraih $ 233,7 juta di pasar mobile saja. Entah berapa banyak total penghasilan bila versi PSN dan PC dihitung.

Selama 30 hari terakhir, Genshin Impact mendapat peringkat pendapatan No. 3 pada gabungan metrik App Store dan Google Play, di belakang PUBG Mobile dan Honor of Kings dari Tencent. Di luar China. miHoYo telah menjadi game mobile terlaris No. 1, meraup lebih dari 129 juta USD secara internasional selama 30 hari terakhir. Menjadikannya juga mencapai rating RPG No. 1 baik di dalam maupun di luar China.

Genshin Impact adalah game tercepat yang mencapai pencapaian 1 miliar USD di App Store dan Google Play, hanya dalam waktu kurang dari enam bulan. Lebih cepat dari Pokémon GO dari Niantic, yang membutuhkan waktu sembilan bulan, dan Lineage M dari NCSoft, yang membutuhkan waktu 10 bulan.

Sumber: Sensor Tower