MAGES Umumkan Adaptasi Game Konsol untuk Manga Yuru Camp

March 29, 2021 11:13 am
MAGES Umumkan Adaptasi Game Konsol untuk Manga Yuru Camp

MAGES umumkan bahwa mangaYuru Camp” karya Afro akan mendapatkan adaptasi game terbaru. Game bertipe konsumer ini dipastikan adalah game konsol. Detail, platform, dan tanggal rilisnya belum diungkap, namun situs teaser-nya sudah dibuka pada Jum’at lalu. Judul yang digunakan pada game ini adalah “Yuru Camp △ Have a nice day!“.

MangaYuru Camp” sebelumnya mendapatkan adaptasi game virtual oleh Gemdrops untuk platform Android, iOS, Nintendo Switch, PlayStation 4, dan PC (via Steam). Game dengan mode virtual ini terbagi menjadi dua, diantaranya “Yuru Camp -Virtual-Lake-Motosu” yang dirilis pada 4 Maret 2021, dan “Yuru Camp -Virtual-Fumoto Campsite” yang akan dirilis pada April 2021.

Afro meluncurkan manga di majalah Manga Time Kirara Forward pada 23 Mei 2015. Serialisasinya kemudian berpindah menuju aplikasi baca manga Comic Fuz pada 29 Maret 2019. Houbunsha telah menerbitkan volume ke-10nya pada 12 Maret lalu. Volume ke-11nya telah diterbitkan pada 7 Januari 2021.

Adaptasi anime musim pertama  tayang pada musim dingin tahun 2018 dengan jumlah 12 episode. Serial pendek Heya Camp juga sudah ditayangkan pada musim dingin 2019 dengan jumlah episode yang sama. Musim keduanya mengudara pada Januari 2021 dan telah memasuki episode ke-12.

Adaptasi serial drama live-action dari manga sudah tayang sejak 9 Januari 2020. Takashi Ninomiya, Mamoru Koshino, dan Kyohei Tamazawa menyutradarai serial drama live-action ini dengan skrip buatan Ayako Kitagawa. Dai Odagiri menjadi penggubah musiknya. Penayangannya memiliki jumlah 12 episode. Musim kedua drama ini juga telah diumumkan dan akan tayang pada April 2021.

© afro/HOUBUNSHA/Yurucamp Committee ©Gemdrops, Inc.

Sumber: Gematsu