Hajime Isayama Serahkan Draft Bab Terakhir Shingeki no Kyojin pada Kodansha

March 31, 2021 17:52
Hajime Isayama Serahkan Draft Bab Terakhir Shingeki no Kyojin pada Kodansha

Editor manga “Shingeki no Kyojin” karya Hajime Isayama mengumumkan di Twitter pada hari Selasa bahwa Kodansha telah mulai melakukan proses hukum terhadap “beberapa akun & individu” untuk mencegah upload ilegal dan kebocoran awal bab terakhir manga.

Editor menjelaskan bahwa perusahaan sedang berupaya untuk mencegah kebocoran gambar atau teks, dan akan mengejar uploader ilegal “terlepas dari negaranya”.

Editor menambahkan pada hari Rabu bahwa Isayama mengirimkan draft untuk bab manga terakhir sehari sebelumnya – pada ulang tahun karakter utama Eren. Editor meminta penggemar untuk menantikan publikasi dan merayakan akhir dari seri yang sudah berjalan selama 11 tahun tujuh bulan.

Pada hari Selasa, Kodansha meluncurkan kampanye hitung mundur 10 hari hingga finalisasi. Setiap hari hingga akhir cerita, penerbit memposting konten khusus seperti wallpaper digital, wawancara, dan Tanya Jawab dengan Isayama.

Manga ini akan berakhir pada edisi Mei Majalah Bessatsu Shonen miliki Kodansha pada 9 April, setelah 11 setengah tahun serialisasi. Volume manga ke-34 dan terakhir akan rilis pada 9 Juni.

Sumber: ANN