Pria di Sapporo Diamankan Pasca Curi Manga Golden Kamuy di Toko Buku

March 31, 2021 11:09 am
Pria di Sapporo Diamankan Pasca Curi Manga Golden Kamuy di Toko Buku

Pada malam hari, 29 Maret 2021, seorang pria pengangguran diringkus polisi akibat mencuri manga “Golden Kamuy” di salah satu toko buku di kota Sapporo. Pria pengangguran yang diketahui berusia 27 tahun ini sudah dipergoki oleh pegawai saat melancarkan aksinya. Hingga pihak kepolisian datang untuk mengamankan pelaku.

Menurut keterangan kepolisian, terduga pelaku tertangkap basah mencuri enam buku mangaGolden Kamuy” di toko buku di Distrik Chuo, Kota Sapporo. Aksi ini ia lakukan pada pukul 8 malam pada Senin, 29 Maret 2021. Pria pengangguran tersebut diketahui tinggal di Distrik Higashi, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido.

Lebih lanjut lagi, staf toko buku mendapati beberapa buku manga yang hilang dari tempat mereka pada Februari 2021. Setelah menandai terduga pelaku, orang tersebut kemudian datang kembali ke toko buku pada 29 Maret 2021. Pihak toko buku kemudian menghubungi kepolisian setempat. Setelah polisi datang dan memeriksa barang bawaan pelaku, ditemukan enam buku manga terbaru yang diduga sebagai barang curian di hari yang sama. Setelah memeriksa CCTV, polisi langsung membawanya ke kantor polisi untuk diperiksa.

“Saya mencuri kelanjutan buku manga (itu) karena ingin membacanya,” ucap sang pelaku yang mengakui perbuatannya. Pihak kepolisian juga kini masih menginvestigasi kasus kehilangan buku komik di toko buku tersebut pada Februari lalu.

Sampul manga vol 25 (c) Satoru Noda/Shueisha

Manga Golden Kamuy” diluncurkan Satoru Noda di majalah Weekly Young Jump pada 21 Agustus 2014. Shueisha mulai menerbitkan volume pertamanya pada 19 Januari 2015. Per 18 Maret 2021, penerbitannya sudah mencapai volume ke-25. Jumlah penjualannya kini sudah mencapai 15 juta eksemplar.

Manga ini juga telah mendapatkan adaptasi anime oleh Geno Studio. Musim pertamanya ditayangkan pada musim semi 2018 dengan jumlah 12 episode. Musim keduanya kemudian tayang pada musim gugur 2018 dan. musim ketiganya tayang pada musim gugur 2020.

Sumber: HBC