Shin Kamen Rider Akan Mendapatkan Film oleh Hideaki Anno

April 3, 2021 6:30 pm
Shin Kamen Rider Akan Mendapatkan Film oleh Hideaki Anno

Hideaki Anno (Evangelion, Shin Godzilla) dikonfirmasi pada “Kamen Rider 50th Anniversary Project Unveiling” akan menulis dan menyutradarai “Shin Kamen Rider”, sebuah film live-action yang akan dibuka pada Maret 2023. Produksi Toei menyebutkan Shotaro Ishinomori sebagai pencipta aslinya.

Anno berkata, “Lima dekade yang lalu, hampir setiap anak sekolah dasar terpesona oleh pahlawan seukuran Kamen Rider. Tidak terkecuali saya. Saya meluncurkan proyek ini karena keinginan untuk memberikan kembali sedikit hadiah besar yang saya terima dari acara TV lima dekade lalu, dalam bentuk film lima dekade kemudian. ”

Anno mencatat bahwa proyek tersebut diluncurkan dengan perencanaan mulai dari enam tahun lalu. Namun, jadwal produksi mundur karena pandemi, sehingga tanggal pembukaannya diundur sekitar dua tahun lebih lambat dari yang direncanakan sebelumnya.

Toei mempersembahkan video peringatan 50 tahun Kamen Rider yang diedit oleh Anno. Serial televisi Kamen Rider pertama ditayangkan pada hari ini tepat setengah abad yang lalu.

Selain ikut menulis dan menyutradarai Evangelion, Anno adalah penulis dan sutradara utama film Shin Godzilla dan penulis film Shin Ultraman yang akan datang.

Toei juga mengumumkan bahwa Fūto Tantei, manga sekuel dari seri Kamen Rider W 2009, mendapatkan serial anime berjudul “FUUTO PI” yang dijadwalkan untuk rilis pada musim panas 2022.

Toei juga mengumumkan Kazuya Shiraishi akan menyutradarai “Kamen Rider BLACK Sun”, seri baru berdasarkan Kamen Rider BLACK. Serial ini akan diluncurkan pada musim semi 2022, dan akan menjadi reboot yang bertujuan untuk menarik fans dewasa.

Sumber: ANN