Perusahaan Jepang Akan Bayarkan Modifikasi Itasha Seri Tertentu

April 6, 2021 3:15 pm
Perusahaan Jepang Akan Bayarkan Modifikasi Itasha Seri Tertentu

Melihat “Itasha” sendiri punya arti “mobil sakit”, seharusnya tidak mengejutkan sentimen terhadap mobil yang sangat sibuk di visualnya ini kurang positif di pandangan warga non-otaku. Namun sebuah layanan bernama Cheer Drive mencoba memberi dorongan positif pada hobi ini dengan memberi insentif untuk peminat.

Aplikasi Cheer Drive akan membelikan peminat 3 stiker khusus untuk seri yang relevan saat ini seperti Episode of Roselia dari BanG Dream! dan Vanguard overDress yang merupakan seri CLAMP yang untungnya produksinya masih berjalan. Stiker perlu dipasang di kedua sisi mobil dan kaca belakang sampai sesi promo berakhir, di mana peminat akhirnya akan dibayar.

Stikernya mudah ditempel dan dilepas juga, sehingga mobil bisa kembali ke tampilan non-itasha saat promo selesai. Pembayaran didasarkan pada jarak yang ditempuh selama periode promo dengan durasi terlama selama sebulan dan bayaran sebesar 7 yen per kilometer. Untuk konfirmasi, peminta perlu mengirim foto stiker Cheer Drive yang terpasang di mobil, ditambah foto pembacaan odometer awal dan akhir.

Proses ini jujur saja saya lihat akan mudah dicurangi lewat manipulasi odometer dan/atau gambar, jadi secara pesimis memang layanan ini lebih untuk mereka yang ingin stiker gratis.

Saat ini, sebagian besar promo memiliki jarak bayaran maksimum 1.000 kilometer, jadi menjadi pengemudi itasha penuh waktu bukanlah pilihan yang tepat. Namun, ini cara mudah mendapatkan bayaran untuk menambahkan merchandise anime ke mobil dan mendapatkan uang ekstra untuk duit khilaf yang untuk seri Bandori tentunya punya banyak produk.

Sumber: Soranews