Novel Higehiro Dipastikan Berakhir di Volume Kelima

April 7, 2021 11:25 am
Novel Higehiro Dipastikan Berakhir di Volume Kelima

Serialisasi novel “Hige wo SoruSoshite Joshikousei wo Hirou”/”Higehiro” karya Shimesaba dan ilustrator Booota dipastikan berakhir di volume kelima. Kadokawa telah memasukan volume kelima novel ini dalam daftar penjualan mereka, dan akan diterbitkan pada 1 Juni 2021. Sampul volume kelimanya belum diperlihatkan. Penjualan novelnya sendiri sudah mencapai 1,5 juta eksemplar.

Pada postscript volume keempat, Shimesaba sudah memberikan sinyal berakhirnya serialisasi novelnya. Pada postscript volume keempat ini, Shimesaba menulis:

“…….Akhirnya, untuk para pembaca yang telah membaca hingga volume keempat. Saya memohon maaf karena membuat anda menunggu dalam waktu yang lama. Di waktu yang akan datang, saya akan bekerja lebih keras untuk membuat karya yang dapat dinikmati oleh anda. Jika para pembaca dan rekan-rekan masih menginginkan untuk melanjutkan (novel ini) demi menyaksikan kisah Yoshida dan lainnya, saya akan merasa bersyukur. Akhir cerita akan segera hadir.”

Sinopsis “Hige wo Soru, Soshite Joshikousei wo Hirou“/”Higehiro“:

Hancur hatinya dan mabuk, Yoshida, seorang karyawan berusia 26 tahun, bertemu dengan gadis SMA yang tengah dalam pelarian saat ia berjalan pulang dari bar.

“Hey, kau gadis sekolah. Apa yang kau lakukan di luar sini. Pulanglah kerumah.”

“Paman, bolehkan saya tinggal di tempatmu malam ini. Anda bisa lakukan “hal tersebut” kepadaku, jika anda mengijinkanku tinggal.”

“Jika kamu menganggap hal tersebut sebagai lelucon, itu tidak lucu.”

“Aku tidak bercanda. Tidak apa bagiku.”

“Kalau begitu bolehkan diriku mengatakan kepadamu bahwa aku tidak tertarik dengan bocah nakal.”

“Hmmm? Lalu, biarkan aku tinggal saja.”

Novel ringan “Hige wo Soru, Soshite Joshikousei wo Hirou” bermula sebagai novel daring yang dibuat oleh Shimesaba di situs Kakuyomu pada 8 Maret 2017. Situs ini dioperasikan oleh Kadokawa Corporation. Judul novel yang digunakan pertama kali adalah “Sorinokoshita Hige, Arui wa, Joshi Kousei no Seifuku”. Judul ini berubah pasca penerbitan volume pertamanya oleh Kadokawa Shoten. Ilustrasi novel ini dibuat oleh Booota. Label yang digunakan novel ini adalah Kadokawa Sneaker Bunko, dan volume pertamanya diterbitkan 1 Februari 2018. Volume ketiga novel ini telah diterbitkan pada tahun baru 2019 dan volume keempat pada 1 Agustus 2020.

Sampul novel volume keempat

Adaptasi manga Hige wo Soru, Soshite Joshikousei wo Hirou” dibuat oleh Adachi Imaru dan tayang di majalah Monthly Shounen AceManga ini dimulai sejak 26 November 2018 dan diterbitkan oleh Kadokawa Shoten. Volume kelima manga-nya telah diterbitkan pada 26 Maret 2021.

Adaptasi anime dari novel ini tengah mengudara pada musim semi ini. Studio Project No. 9 (Jaku-chara Tomozaki-kun) menggarap animasinya. Anime ini juga ditayangkan oleh Muse Asia dan Indonesia di kanal YouTube mereka.

© Shimesaba, Booota/Kadokawa

Sumber: Kadokawa, ANN