Curi 23 Volume Manga Kimetsu no Yaiba, Pria di Sapporo Diringkus

April 9, 2021 1:40 pm
Curi 23 Volume Manga Kimetsu no Yaiba, Pria di Sapporo Diringkus

Seorang pria berusia 26 tahun di kota Distrik Chuo, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido diringkus lantaran mencuri mangaKimetsu no Yaiba“. Pelaku ditangkap di sebuah toko buku dengan tuduhan mencuri seluruh 23 volume manga karya Koyoharu Gotouge tersebut. Perbuatannya telah dipergoki oleh penjaga toko buku sebelum resmi diringkus.

Menurut penuturan dari kepolisian setempat, sang penjaga toko memperhatikan tas plastik yang dibawa pelaku saat masuk. Gerak-geriknya juga dirasa mencurigakan, hingga pelaku menaruh seluruh volume mangaKimetsu no Yaiba” ke tas plastiknya tersebut. Pelaku langsung keluar begitu saja dari toko, namun penjaga toko langsung memanggilnya untuk diperiksa.

Pasca polisi datang ke toko tersebut dan menginterogasinya, pelaku mengatakan, “Aku pikir (manga) ini akan kujual dan mendapatkan uang dari itu”. Pelaku juga menambahkan bahwa ia memilih manga tersebut karena menganggap penjualannya sangat baik. Setelah diinterogasi dan mendapatkan bukti, polisi langsung menggiringnya ke kantor polisi terdekat.

Tentang manga “Kimetsu no Yaiba”

Sampul manga vol. 23

Koyoharu Gotouge merilis manga “Kimetsu no Yaiba” di majalah Weekly Shonen Jump pada Februari 2016 dan berakhir pada 18 Mei 2020. Shueisha telah menerbitkan volume ke-23 atau terakhirnya pada 4 Desember 2020. Sebuah manga dan dua novel cerita sampingan juga sudah dirilis. Manga Kimetsu no Yaiba: Tomioka Giyuu Gaiden” tampil dalam dua bab di majalah Weekly Shounen Jump pada 1 April dan 8 April 2019. Kemudian, novel “Kimetsu no Yaiba: Shiawase no Hana” telah diterbitkan pada 4 Februari 2019, dan novel “Kimetsu no Yaiba: Kataha no Chou” terbit pada 4 Oktober 2019.

Adaptasi anime telah ditayangkan pada April 2019 hingga September 2019 dengan jumlah 26 episode. Studio Ufotable menjadi penggarap animasinya. Sebuah sekuel berjudul “Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Ressha-hen” juga sudah tayang pada 16 Oktober 2020 di bioskop di Jepang. Film ini juga hadir di Indonesia via ODEX. Ulasan dari staf JOI mengenai film ini dapat dibaca di tautan ini.

Sumber: HBC