Serialisasi Manga Sounan desu ka? Masuki Klimaks

April 10, 2021 2:16 pm
Serialisasi Manga Sounan desu ka? Masuki Klimaks

Penerbitan volume kedelapan manga Sounan desu ka?” karya Kentarou Okamoto dan Riri Sagara resmi dilakukan Kodansha pada 6 April 2021. Pada volume terbaru ini diungkap bahwa serialisasi manga-nya telah memasuki klimaks. Pihak penerbit atau penulis atau mangaka serial ini belum memastikan waktu serialisasinya berakhir. Sirkulasi penjualan manga ini juga telah mencapai 800.000 eksemplar.

Sinopsis utama “Sounan desu ka?“:

Dikarenakan kecelakaan pesawat…. mulai hari ini, kita menghabiskan waktu musim semi di pulau terpencil! Tidak ada apapun disini, jadi kita harus membuat segala hal! Dan makan segala hal! (Ugh!). Nantikan kisah bertahan hidup dari siswi SMA yang penuh keberanian dan pengetahuan. Kita sebenarnya melakukan hal yang cukup baik! Volume pertama termasuk: Bagaimana memakan jangkrik, bagaimana membuat jebakan, tes alergi, bagaimana memakan umang-umang, dan lainnya.

Sampul manga volume kedelapan

Manga yang menceritakan petualangan bertahan hidup ini pertama kali hadir di majalah Weekly Young Magazine pada Januari 2017. Serial ini mendapat perilisan mingguan sejak chapter ke-4. Kodansha sebagai pemilik majalah telah menerbitkan volume ke-8 dari manga seinen ini pada 6 April 2021. Kodansha Comics juga merilis manga ini dalam bahasa Inggris dan baru mencapai volume ke-6 pada 4 Agustus 2020. Manga ini juga mendapat cerita sandiwara di teater pada November 2018.

Adaptasi anime Sounan desu ka?” telah ditayangkan pada musim panas tahun 2019. Total terdapat 12 episode penayangan dengan masing-masing episode berdurasi 15 menit. Studio Ezo’la (Smile at The Runway) menjadi penggarap animasinya. Touko Machida (Hitsugi no Chaika) menjadi penyusun skrip skenarionya dan Nobuyoshi Nagayama (Smile at The Runway) sebagai sutradaranya.

© Kentarou Okamoto, Riri Sagara/Kodansha

Sumber: Kodansha, Livedoor