Pasca Menghilang, Novel Karya Jun Maeda Akan Terbit Mei Mendatang

April 12, 2021 3:50 pm
Pasca Menghilang, Novel Karya Jun Maeda Akan Terbit Mei Mendatang

Setelah menghilang pada Januari lalu di daftar rilis Kodansha, novel terbaru karya Jun Maeda, “Neko Kari Zoku no Naga” kembali muncul dalam daftar rilis mereka. Novel ini rencananya akan diterbitkan Kodansha pada 17 Mei 2021. Beberapa pegiat hiburan seperti novelis Ichiro Sakaki, seiyuu Tomori Kusunoki, dan penyanyi anison LiSA juga meninggalkan komentar terkait novel debut Maeda ini.

Ichiro Sakaki, novelis “Hitsugi no Chaika” dan “Outbreak Company“:

Impresi awal setelah membacanya adalah “Novel yang sangat bagus!!!”. Ini memberikan kesan seperti, “Apakah hidup ini bernilai? Haruskah saya puas atau benci saat saya lahir di dunia ini? Kisah yang membahas masalah kompleks yang seharusnya tak bisa dijawab siapapun di masa muda ini.

LiSA, penyanyi anisong “Sword Art Online” dan “Back Arrow“:

Mungkin ada kesenangan di esok hari di dunia terbaru ini.

Saya hidup hingga hari ini sambil menghubungkan pertemuan-pertemuan yang membuat saya berpikir seperti itu. Saya membaca novel ini sambil mengulanginya di kehidupan saya. Ketika saya menyadari mengapa air mata mengalir, saya berpikir telah merasakan apa yang dikerjakan oleh Maeda. Ini adalah kisah fana yang indah karena sangat baik, hangat dan tulus seperti Jun Maeda.

Konomi Suzuki, penyanyi anisongYU-NO“, “Re: Zero“, “No Game no Life“:

Ini adalah buku yang memberikan petunjuk simpel dan familiar untuk semua orang yang keheranan mengapa mereka hidup walaupun hidup kian sempit.,

Seiyuu Tomori Kusunoki, pemeran karakter Misha Necron (Maou Gakuin) dan Setsuna Yuuki (Love Live! Nijigasaki Gakuen):

Makin teringat tentang peristiwa di hidup saya, makin sering memikirkannya, dan makin juga saya rasa itu sia-sia.

Saya pikir semua orang pernah sekali mengalami akumulasi dimana membawa perasaan kehampaan ke dalam kehidupan mereka. Akan tetapi, dengan mencintai kekosongan hidup sehari-hari, anda tiba-tiba akan merasa dicintai oleh seseorang yang hidup bersama anda. Ini adalah buku yang akan menyadarkan anda.

Sampul novel:

Jun Maeda sebelumnya terlibat dalam proyek anime orisinal Visual Art’s/Key, Aniplex, dan P.A. Works yang berjudul “Kami-sama ni Natta Hi“. Anime ini tayang pada musim gugur tahun 2020 dengan total 12 episode. Sebelum episode terakhirnya mengudara, Jun Maeda sempat mengunci akun Twitternya secara misterius.

Pria kelahiran 3 Januari 1975 ini sering dikenal sebagai komposer, produser, dan penulis skenario dari novel visual. Maeda yang berasal dari Prefektur Mie juga menjadi co-founder dari Key, Bermula dari penulis skenario novel visual untuk developer Scoop dan Tactics, Maeda bersama dengan Itaru Hinoue, Shinji Orito, Naoki Hisaya dan OdiakeS kemudian bergabung dengan penerbit Visual Art’s untuk mendirikan perusahaan Key. Dalam merancang skenario, Maeda terinspirasi oleh novel visual klasik karya Elf, “Kono yo no Hate de Koi o Utau Shoujo YU-NO“.

Karya pertamanya dalam naungan Key adalah novel visual “Kanon” yang dirilis pada tahun 1999. Maeda juga menjadi penulis skenario dan komposer musik untuk novel visual Key berikutnya seperti “Air”,Clannad“, “Little Busters!”, “Tomoyo After“, hingga “Summer Pockets“. Maeda juga terlibat dalam proyek anime orisinal seperti “Angel Beats“, “Charlotte“, dan “Kami-sama ni Natta hi“.

Maeda juga sempat mengalami masalah jantung pada tahun 2016. Untuk tetap hidup, ia mengungkap melalui akun Twitter-nya bahwa ia membutuhkan transplantasi jantung.

© Visual Art’s/Jun Maeda 2021

Sumber: Visual Art’s, Kodansha