[Virtual Journal] Inugami Korone

Halo pembaca JOI yang setia, kembali lagi bersama Virtual Journal yang masih akan membahas para pemenang Virtual Journal Award 2020. Kali ini kita masih berada dalam lingkup agensi yang sama dari yang edisi kemarin namun berbeda cabang. Ya, dialah Inugami Korone dari Hololive cabang utama di Jepang.

Siapa yang tidak kenal dengan anjing imut yang satu ini? Ya, mungkin masih ada beberapa dari kalian yang belum mengenalnya, jadi langsung saja kita bahas vtuber anjing yang satu ini.

Comfy Retro Gamer, Inugami Korone.

Inugami Korone memulai karir vtubernya pada 13 April 2019. Jadi hari ini tepat 2 tahun sejak Korone debut, loh! Korone tergabung bersama Shirakami Fubuki, Ookami Mio, dan Nekomata Okayu dalam cabang Hololive Gamers yang dikhususkan untuk talentanya yang benar-benar fokus dalam konten gaming.

Nama “Korone” terinspirasi dari kata choco cornet yang biasa dijual di toko roti. Sedangkan “Inugami” memiliki arti “Dewa Anjing”. Kedua nama ini sangat mewakili karakter dari Korone yang sejatinya adalah anjing dan bekerja di toko roti. 

Sebelum debut, Korone sudah diperkenalkan kepada publik pada 1 April 2019. Korone bahkan sempat tampil di stream Subaru pada 7 April. Semenjak debutnya, Korone menyita banyak sekali perhatian. Selain desain yang imut, Korone juga memiliki suara yang unik dan logat yang khas sehingga banyak fans yang menyukainya.

Anjing yang lahir pada 1 Oktober ini sebenarnya tidak memiliki kemampuan bermain game yang dewa-dewa amet. Andalannya lebih fokus kepada game-game retro dan comfy. Dengan konten seperti ini, Korone mampu membuat penontonnya nyaman setiap kali ia bermain game

Some Legendary Words From The Dog

Anjing yang satu ini memang luar biasa dalam membuat penontonnya betah di setiap kontennya. Beberapa momen dari streamnya banyak sekali menghasilkan clip yang memeable dan mungkin dikenal oleh kalangan di luar fansnya. Contohnya adalah Eekum Bokum yang bahkan dibuatkan animasi singkatnya oleh 2ManySnacks.

Ada juga momen lucu ketika Korone memainkan game Super Mario Bros dan ia menemukan rintangan api dalam stage air. Water In The Fire begitulah ucap Korone yang berusaha mendeskripsinya apa yang ia lihat dan rasakan saat itu. Momen ini tentunya menjadi clip yang cukup ramai dan ditirukan juga oleh Ollie ketika ia mencoba menirukan suara Korone.

Bahkan nama Korone sendiri sudah membuat Youtube salah kaprah dengan menandai kontennya dengan tag informasi COVID-19.

Korone memang banyak menghasil momen-momen lucu dan clippable. Beberapa istilah yang cukup erat padanya juga didapat dari stream gamenya seperti “Hora yo” dan “Yubi-yubi”. Ia juga menjadi salah satu inspirasi dalam culturebonking” dari stream chatnya saat ia mencoba memukul listener dengan palu secara iseng.

The Other Side of The Dog

Selain stream game yang menghibur, Korone juga cukup terkenal dengan pairingnya bersama Okayu. Ship ini dinamakan Okakoro dan sudah sangat paten di kalangan fans dan vtuber. Mereka memang sering terlihat bersama, ditambah ada cerita sebelum masuk ke Hololive, Okayu dan Korone sudah saling mengenal lebih dulu.

Apabila Okayu dikaitkan dengan yang lain, maka Korone bisa berubah sifatnya menjadi begitu menyeramkan. Memang Korone bisa menjadi berbahaya di beberapa situasi, ini terbukti dengan ditemukannya kesaksian dari A-Chan dan bukti histori pencarian Korone yang sangat menyeramkan. Ya, kalau dipikir-pikir sapaan yubi-yubi juga sudah cukup menyeramkan sih. 

Anjing yang satu ini juga memiliki beberapa kesukaan yang unik seperti menonton baseball dan budaya amerika. Dalam salah satu streamnya Korone mencoba menyapa fans internasionalnya dengan bahasa mereka. Korone juga memiliki kemampuan bela diri yang cukup mumpuni. Tetapi tetap saja, Korone merupakan gadis imut yang masih takut dengan beberapa hal umum seperti serangga, terutama cacing.

World-wide doggo.

Hingga artikel ini ditulis, sudah 1,44 juta subscriber yang telah berlangganan di channel Korone. Korone adalah vtuber Hololive Jepang pertama yang berhasil meraih 1 juta subscriber dan yang kedua dari agensi Hololive setelah Gawr Gura. Apakah kamu salah satu dari subscriber Korone? Kalau belum kamu bisa mendukung anjing imut yang satu ini dengan berlangganan di kanal youtubenya. Ikuti juga twitternya pada link di bawah berikut. See you on next artikel, Yubi yubi!

“I’m die, thank you forever”, -Inugami Korone

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UChAnqc_AY5_I3Px5dig3X1Q

Twitter: https://twitter.com/inugamikorone