Tantangan Tomino pada Kimetsu dan Evangelion: “Kalau Tidak Ambisius, Saya Tidak Perlu Buat Anime”

April 16, 2021 2:19 pm
Tantangan Tomino pada Kimetsu dan Evangelion: “Kalau Tidak Ambisius, Saya Tidak Perlu Buat Anime”

Pencipta seri Mobile Suit Gundam Yoshiyuki Tomino tampil sebagai bintang tamu di acara TV Asahi “Hayashi Osamu no Ima Deshо̄! Kо̄za” pada hari Selasa, yang membahas tentang anime Jepang yang berpengaruh. Meskipun tidak ada profesional anime yang tampil secara ekstensif dalam program dua jam tersebut, Tominosempat membuat penampilan singkat ketika staf acara mengunjungi Sunrise untuk melihat arsip desain untuk seri Gundam.

Ketika Tomino ada di sana, staf bertanya kepadanya apa pendapatnya tentang anime modern, yang mana sutradara berusia 79 tahun itu menyeringai dan menjawab: “Pertunjukan mecha raksasa adalah untuk anak-anak, tetapi ketika saya masih hidup dan dapat membuat karya baru, saya Saya akan menghancurkan Kimetsu dan Evangelion. Jika saya tidak berpikir begitu ambisius, saya tidak akan membuat anime TV saat melewati usia 80 tahun. ”

Klip yang relevan dari program bisa dilihat di bawah ini:

Pernyataan Tomino yang seperti biasa cukup agresif tersebut mengakibatkan namanya menjadi trending di Twitter di Jepang.

Dalam sebuah wawancara di bulan Januari, Tomino membahas perasaannya pada Kimetsu no Yaiba secara lebih ekstensif. Dia mengaku bahwa awalnya dia merasa cemburu karena properti itu mampu menarik staf yang berdedikasi dan berbakat, tetapi akhirnya mengungkapkan kekagumannya atas kualitas pekerjaan di baliknya.

“… Ketika Kimetsu datang, aku berpikir, ‘Sial! Orang-orang itu melakukannya dengan baik!’ ketika saya menemukan tim yang mereka kumpulkan. seiyuunya hebat, komposer dari lagu yang semua orang tahu itu hebat. Begitu banyak orang berbakat yang muncul! Dalam hal itu, apa yang membuatku melampaui rasa iri, dan aku mulai berpikir, ‘Sobat, orang-orang itu hebat semua!’ Saya tidak berpikir bahwa Kimetsu adalah pekerjaan yang diperhitungkan atau dibuat-buat. Saya pikir kumpulan kualitasnya itu kebetulan. “

Sumber: ANN