WORLD END ECONOMiCA Tuju Nintendo Switch pada 22 April Mendatang

April 16, 2021 15:01
WORLD END ECONOMiCA Tuju Nintendo Switch pada 22 April Mendatang

Sekai Games dan Spicy Tails pastikan akan merilis novel visual “WORLD END ECONOMiCA” edisi penuh untuk platform Nintendo Switch. Perilisan ini akan dilakukan pada 22 April 2021, dan pemesanan dini dapat dilakukan pada 16 April 2021. Harga yang dipatok pada porting ini sebesar 3.300 yen. Perilisan ini akan didukung dengan bahasa Inggris dan Jepang.

Berbicara dengan Gematsu, perwakilan Sekai Games memastikan bahwa porting novel visual “WORLD END ECONOMiCA” menuju PlayStation Vita sudah tak ada dalam rencana. Sementara untuk platform PlayStation 4, pihak Sekai Games belum bisa menkonfirmasi untuk memorting novel visual ini. Sekai Project sebelumnya mengumumkan pada Juli 2016 bahwa mereka akan membawa novel visual ini menuju platform PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Cerita dalam WORLD END ECONOMiCA menggunakan setting masa depan di bulan, 16 tahun setelah manusia mulai menghidupi satelit bumi ini. Kisah dimulai dari mimpi yang mustahil seorang remaja laki-laki yang ingin berdiri di tempat yang manusia lainnya belum pernah pijak. Dan untuk merealisasikannya ia membutuhkan modal yang besar yang hanya bisa didapatkan lewat cara yang beresiko yaitu bursa saham. Namun ia harus berhadapan dengan banyak rival dan banyak orang lainnya harus menderita karena dihancurkan bisnisnya.

Isuna Hasekura, novelis yang menjadi kreator dari serial “Ookami to Koushinryou” atau biasa disebut “Spice & Wolf” menjadi penulis skenario novel visual ini. Isshiki Uwatsuki mendapat peran sebagai desainer karakter dan CG artist. Uwatsuki juga bekerja dalam pewarnaan bersama dengan Sui-en (Nama Love) dan Ogata (Chaos;Child). Arika Aoi menjadi sutradara dari novel visual ini.

Kishida Kyoudan & The Akeboshi Rockets bawakan ketiga lagu pembuka yang diantaranya “World End Economica”, “cause to decide”, dan “Moonlight Innocence”. Sementara itu lagu penutup dibawakan oleh Kiyono yang berjudul “retrograde interior”.

Novel visual WORLD END ECONOMiCA terdiri dari tiga chapter. Chapter pertama pertama kali dirilis pada 13 Agustus 2011. Chapter kedua kemudian dirilis 11 Agustus 2012. Kemudian chapter ketiga dirilis pada 12 Agustus 2013.

Adaptasi manga WORLD END ECONOMiCA” sudah diumumkan pada hari Sabtu lalu (20/06). Diungkap juga bahwa Haruichi Hashimoto (Marginal Operation Zenshi: Haruka Toudo no Canaan) menjadi mangaka serialnya. Belum diketahui dimana dan kapan serialiasinya akan berjalan.

Adaptasi anime-nya juga tengah dalam produksi oleh studio Enishiya. Proses crowdfunding melalui kanal Campfire dan Kickstarter juga telah berakhir pada April 2020. Pada kanal Campfire, dana yang terkumpul sebesar 19.234.500 yen dari 880 penyokong. Sementara itu pada kanal Kickstarter, dana yang terkumpul sebesar 5.919.682 yen dari 328 penyokong. Anime berformat film ini belum diungkap jadwal pemutarannya.

Sumber: Gematsu, Sekai Games, Spicy Tails

Sorry. No data so far.