Sutradara Anime Beck, Osamu Kobayashi Tutup Usia

April 19, 2021 3:44 pm
Sutradara Anime Beck, Osamu Kobayashi Tutup Usia

Berita duka datang dari dunia anime Jepang. Osamu Kobayashi yang dikenal sebagai sutradara animeBeck: Mongolian Chop Squad” dan animator animeDantalian no Shoka” telah meninggal dunia di usia 57 tahun. Informasi ini diungkap melalui akun Twitter mendiang yang dikelola kerabatnya. Kobayashi sebelumnya menderita kanker ginjal selama dua tahun terakhir.

Twit yang telah dipublikasi:

Osamu Kobayashi, 57 tahun, telah menuju surga pada kemarin malam.

Mendiang telah berjuang melawan penyakit kanker ginjal dalam dua tahun terakhir, namun sayangnya Kobayashi telah kehabisan tenaga.

Sangat disayangkan bahwa masih banyak hal yang mendiang ingin lakukan, dan banyak karya yang ia ingin ciptakan, dan saat jika ia terlhari kembali, ia akan membuat karya-karya yang indah!

Adios. Dari 23 tahun umur yang kekal.

Osamu Kobayashi lahir pada 10 Januari 1964 di Metropolis Tokyo. Pasca lulus SMA, mendiang bekerja sebagai desainer dan mangaka, namun dalam beberapa tahun terakhirnya mendiang habiskan dalam proyek anime. Di tahun 1988, namanya muncul sebagai desainer mekanikal dalam animeDragon’s Heaven” yang diproduksi AIC dan Artmic. Perannya ini menjadi debutnya dalam proyek animasi.

14 tahun sejak proyek pertamanya, Osamu Kobayashi memulai debutnya sebagai sutradara dalam proyek animeDigital Juice” yang diproduksi Studio 4C. Anime berformat OVA ini dirilis pada Januari 2002. Namanya kian melambung pasca menyutradarai serial anime televisi “Beck: Mongolian Chop Squad” yang tayang pada musim gugur tahun 2004 dan diproduksi oleh studio Madhouse. Kobayashi juga menjadi sutradara anime yang diproduksi Madhouse yaitu “Paradise Kiss“. Peran major terakhirnya dalam proyek anime adalah sebagai sutradara episode animeRinshi!! Ekoda-chan” yang tayang pada Januari 2019.

Osamu juga memiliki seorang kakak yang bekerja sebagai desainer mekanikal dan asisten sutradara yang bernama Motoko Kobayashi. Motoko sebelumnya aktif sebagai desainer mekanikal animeLuck and Logic” dan asisten sutradara “Uchuu Senkan Yamato 2202: Ai no Senshi-tachi“.

Kami segenap kru Jurnal Otaku Indonesia ikut berduka atas kepergian salah satu sutradara, animator dan desainer kawakan ini.

Sumber: ANN