Sutradara Hoshiai no Sora Kesulitan Dapatkan Perusahaan yang Mendanai Sekuelnya

April 20, 2021 12:24 pm
Sutradara Hoshiai no Sora Kesulitan Dapatkan Perusahaan yang Mendanai Sekuelnya

Sutradara animeHoshiai no Sora“/”Stars Align“, Kazuki Akane mengumumkan info terbaru terkait proyek anime-nya tersebut pada hari ini (20/04). Akane mengungkap bahwa ia tak dapat menemukan perusahaan yang dapat mendanai produksi sekuel serinya tersebut. Namun ia sendiri berniat untuk memproduksi episode ke-13 hingga 24 di waktu yang akan datang.

Dari catatan yang diungkap, Kazuki Akane menjelaskan bahwa episode ke-13 yang akan diproduksi tersebut akan membantu penonton untuk memahami video “Special Fan Movie” yang menggunakan setting dua tahun pasca akhir anime televisinya. Akane mengklarifikasi bahwa tidak ada rencana untuk membuat film versi penuhnya.

Sebuah “Special fan Movie” sebelumnya diputar pada Mei 2020. Video ini merupakan video promosi yang menampilkan adegan terbaru dengan setting dua tahun paca akhir anime televisinya. Para karakter utamanya di dalam video tersebut sudah bersekolah di SMA.

Sinopsis anime:

Secara konstan dikalahkan oleh klub perempuan, klub tenis laki-laki diambang pembubaran dikarenakan kemampuan buruk dan minim hasil positif dalam pertandingan. Putus asa dalam mendapatkan anggota, Toma Shinjou mencari pemain untuk direkrut, namun ia gagal untuk memantau seseorang. Masuklah Maki Katsuragi, seorang murid pindahan yang mendemonstrasikan reflek kilat saat ia menangkap kucing liar di dalam kelanya, yang juga menangkap atensi dari Toma. Dengan ketertarikannya yang memuncak, Toma secara ambisius meminta Maki untuk bergabung tim laki-laki namun dengan cepat ditolak, karena Maki tidak ingin bergabung dengan klub apapun. Toma menolak untuk menyerah dan berakhir dengan membujuk Maki–dengan syarat bahwa Toma akan membayarnya untuk berpartisipasi dan memenuhi beban biaya klub lainnya.

Seiring Maki bergabung dengan tim, performa apik dan belajar dengan cepat membawanya kian bersinar dari anggota tim lainnya. Walaupun ini memunculkan konflik antar laki-laki, Maki menantang dan mendorong anggota tim lainnya, tak hanya untuk menyamai talenta naturalnya, namun juga mencurahkan segalanya pada pertandingan yang bakal mereka tinggalkan.

Cerita berfokus pada potensi klub tenis laki-laki dan penemuan mereka terhadap kemampuan masing-masing, sambil menangani masalah personal dan berhadapan dengan sisi gelap dari tumbuh di masa SMP.

AnimeHoshiai no Sora” diproduksi oleh studio 8-Bit dan tayang pada Oktober 2019. Total terdapat 12 episode penayangan. Kazuki Akane (Escaflowne) menjadi sutradara anime ini, kemudian Yuuichi Takahashi (Comet Lucifer) berperan menjadi desainer karakternya.

Staf anime ini sebelumnya juga menarik perhatian para penonton dikarenakan mengkopi koreografi salah satu odorite populer bernama Melochin. Adegan yang dikopi tersebut sempat tampil di bagian animasi penutupnya sebelum resmi dimodifikasi. Komite produksi kemudian membuat pernyataan permintaan maaf dan mereka menjalin komunikasi dengan baik dengan Melochin pasca insiden tersebut.

© Kazuki Akane/8-Bit/Stars Align Committee

Sumber: ANN