[Virtual Journal] Nirmala Yumeria

April 20, 2021 5:02 pm
[Virtual Journal] Nirmala Yumeria

Nyahaha~ Welcome back to the virtual world, I mean your weekly dose of vtuber article, Virtual Journal! Di edisi kali ini kita akan rehat dari chain virtual journal award winner yang kepotong terus. Kembali ke negeri kita tercinta Indonesia, kali ini saya akan membahas seorang vtuber yang unik dan juga ucul. Dia adalah Nirmala Yumeria.

Bagi pecinta vtuber indie pastinya sudah tidak asing lagi mendengar namanya. Apalagi baru-baru ini ia merayakan setahun perjalanan karir vtubernya. Buat kamu yang penasaran seperti apa sih seorang Nirmala Yumeria, yuk mari kita simak pembahasannya!

Magical Girl Yang Kesasar Pas Bikin Skripsi

Nirmala Yumeria atau yang lebih akrab dipanggil dengan sebutan Nima lahir pada tanggal 10 Juli sebagai putri dari negeri sihir, Yumeria Kingdom. Sebagai putri kerajaan yang memiliki darah magical girl, Nima akhirnya dikirim ke Magical Girl Academy untuk menjadi seorang magical girl sesungguhnya. Magical girl nantinya diharapkan akan mengalahkan monster dan menyebarkan energi kebahagiaan agar dunianya tetap bisa terlindungi.

Sayangnya Nima terancam tidak dapat lulus. Agar bisa lulus, Nima memutuskan untuk meneliti dunia virtual. Saat mengerjakan skripsinya tersebut, Nima terlibat dalam satu insiden yang membuatnya terlempar ke dunia virtual dan tidak bisa kembali atau berubah menjadi magical girl lagi. Akhirnya dia memutuskan untuk menjadi vtuber indie agar dapat mengumpulkan energi kebahagiaan dan mengembalikan kekuatan sihirnya.

Nima akhirnya debut pada tanggal 16 April 2020 dengan model pertamanya. Setelah melakukan live streaming dan konten lainnya, Nima akhirnya dapat berubah wujud kembali menjadi magical girl. Model magical girlnya ini dirilis pada 14 September tahun lalu. Hingga yang terakhir, pada 17 April kemarin Nima berhasil kembali ke wujud princessnya. Restorasi Nima akhirnya komplit.

Tanggal 16 April kemarin adalah first anniversary Nima. Congratulations Nima!

Ngidol Adalah Jalan Hidupnya

Yang menarik dan tak akan lepas dari jati diri Nima adalah kesukaannya terhadap dunia peridolan. Mulai dari Idolm@ster universe, Aikatsu, Precure dan mungkin masih banyak lagi, semuanya kamu bisa tanyakan ke Nima (yes, Nima. If you read this I leave it all to you). Kebanyakan kontennya memang banyak membahas idol seperti live talknya atau karaokenya yang didominasi lagu idol atau bahkan memainkan game yang bertemakan idol.

Jadi Nima ini terkenal dengan jiwa simpnya. Kamu bisa mendengarkan betapa besar passionnya terhadap bidang ini dan ikut merasakan kesenangan yang ia tularkan melalui streamnya. Lumayan kan biar ga ketinggalan banget jika teman otakumu membahas soal peridolan.

Dirate waifu idolmu sama ahlinya? Oh ya btw ada Jaret!~

Selain ngidol, masih banyak konten yang disajikan Nima seperti Nirmala Nirmana yang membahas soal topik tertentu dan diulas begitu rupa oleh Nima atau bersama dengan bintang tamunya. Ada juga Nima Cepek yang merupakan shitpost randomnya yang dirilis baik di youtube maupun twitter. 

Support our Magical Cat Girl~

Kalian nyadar ga sih kalau Nima itu memiliki telinga yang cukup unik? Ya, itu adalah telinga kucing yang sebenarnya adalah mahkota dan dapat digunakan sebagai radar untuk mendeteksi para monster. Jepit rambutnya juga dapat berfungsi sebagai translator menjelaskan mengapa ia bisa berbahasa manusia seperti kita.

Oh ya, Nima juga sering membagikan tips soal menulis dan pernah melakukan live writing sama seperti saya loh. Buat kalian yang belum tahu, tiap minggu saya selalu live dalam menulis artikel apapun yang bakal dipublish di JOI. Makanya silahkan mampir ke channel saya.

Dalam channel Nima ada banyak tips dalam menulis. Buat kamu yang tertarik dengan dunia sastra, Nima bisa menunjukkan jalannya.

Mungkin sekian untuk Virtual Journal kali ini. Jika kamu tertarik dengan kisah Nima, bisa mampir ke trakteernya dan membeli preludenya. Dalam prelude tersebut ada beberapa hal yang belum saya ceritakan di artikel ini. Katanya sih bakal ada sekuelnya juga.

Konten Nima bisa kamu tonton baik di channel youtubenya maupun akun twitchnya. Nima juga memiliki website serta media sosial berupa twitter dan facebook yang bisa kamu ikuti pada link di bawah berikut. Sampai jumpa di Virtual Journal edisi berikutnya.

Youtube: https://www.youtube.com/c/NirmalaYumeriach

Twitch: https://www.twitch.tv/nirmalayumeria

Twitter: https://twitter.com/NirmalaYumeria

Facebook: https://www.facebook.com/nirmalayumeria

Website: https://nimayumeyume.wixsite.com/nima