Culik Siswi SMA, Seorang Karyawan di Prefektur Aichi Ditangkap

April 26, 2021 3:16 pm
Culik Siswi SMA, Seorang Karyawan di Prefektur Aichi Ditangkap

Seorang pria di Kota Kanie, Distrik Ama, Prefektur Aichi pada Sabtu lalu resmi ditangkap kepolisian setempat karena menculik siswi SMA. Siswi SMA yang masih berusia 17 tahun ini berkenalan dengan pria tersebut melalui media sosial. Pria berusia 32 tahun itu diduga meminta siswi itu untuk tinggal bersamanya. Orang tua korban yang menyadari anaknya menghilang langsung melapor ke kepolisian setempat.

Dari keterangan kepolisian, pria berinisial TM ini bekerja di Distrik Isa, Prefektur Kagoshima. Ia berkenalan dengan korban melalui media sosial sejak Oktober 2020. Pria yang bekerja sebagai karyawan ini menemui korban di Kota Kanie, Prefektur Aichi dan menawarkan, “Apa kamu mau tinggal dengan saya?”.

Ibu dari korban yang menyadari anak perempuannya tidak kunjung pulang langsung melaporkan kehilangannya kepada kepolisian setempat. Pihak kepolisian tidak menjelaskan apakah keduanya sudah tinggal bersama dan kapan ibunya melapor kepada mereka.

Beberapa bukti seperti ponsel milik TM (32) kemudian diamankan. Pria ini juga dapat dijerat dengan pasal penculikan anak di bawah umur atas tindakannya. Polisi kini tengah mendalami kasus ini lebih lanjut.

Beberapa netizen Jepang merespon berita ini seperti:

“Apakah ini terinspirasi dari anime tertentu?”

“Bahkan jika saya mencukur janggut, tetap saja sia-sia di kehidupan nyata.”

“……………Bukankah itu bodoh? Seperti apa yang dikatakan penulis (novel Higehiro) bahwa itu adalah ‘kejahatan’!”

“Walau kasus ini terjadi pada pertengahan tahun lalu, entah mengapa orang-orang mengaitkannya dengan anime itu”

Sumber: Nagoya TV