Serialisasi Manga Tenkuu Shinpan Arrive Resmi Berakhir

April 26, 2021 3:21 pm
Serialisasi Manga Tenkuu Shinpan Arrive Resmi Berakhir

Bab terakhir dari mangaTenkuu Shinpan Arrive” karya Tsuina Miura dan Takahiro Oba resmi dipublikasi di situs Magazine Pocket pada hari Minggu (25/04). Total terdapat 85 bab dari serialisasi manga sekuel dari “Tenkuu Shinpan” ini. Kodansha juga tengah mempersiapkan volume ketujuh atau terakhirnya yang kini belum diungkap tanggal penerbitannya.

Sinopsis “Tenkuu Shinpan Arrive“:

Sekuel dari Tenkuu Shinpan, seri ini mengikuti karakter berbeda dan mengeksplorasi area terbaru.

Senya hanyalah pemuda biasa, yang ingin menjadi seorang astronot saat masih keicl. Suatu hari dan tiba-tiba, ia diantar ke dunia lain setelah melihat sebuah “menara” di angkasa dari atap sekolahnya. Disana, ia menyaksikan sebuah dunia runtuh, dimana pancakar langit berhubungan dengan jembatan suspensi. Senya, tertegun, dapat melihat seorang gadis berdiri di atap dari gedung lain, begitu jaga laki-laki bertopeng memgang senjata di tangannya.

Tsuina Miura dan Takahiro Oba meluncurkan manga “Tenkuu Shinpan” di aplikasi Manga Box pada 5 Desember 2013. Miura berperan sebagai penulis cerita dan Oba menjadi mangaka-nya. Serialisasinya resmi berakhir di aplikasi tersebut pada 4 April 2019. Kodansha yang menggunakan label Kodansha Comics Deluxe mulai menerbitkan volume pertamanya pada 9 Mei 2014 dan mengakhirinya di volume ke-21 yang terbit pada 9 Juli 2019.

Sampul manga Tenkuu Shinpan Arrive volume keenam

Manga “Tenkuu Shinpan” kemudian mendapatkan sekuel berjudul “Tenkuu Shinpan Arrive” yang serialisasinya mulai berjalan di Magazine Pocket pada 28 Juli 2019. Miura dan Oba kembali menjadi penulis dan mangaka-nya. Volume pertamanya mulai terbit pada 8 November 2019. Kodansha telah menerbitkan volume keenam manga sekuel ini pada 9 Februari 2021.

m&c! juga menerbitkan manga ini di Indonesia dengan judul “High-rise Invasion“. Total sudah ada delapan volume yang telah dirilis.

Adaptasi anime-nya juga telah diproduksi oleh studio Zero-G (Grand Blue). Anime ini didistribusikan di Netflix secara global pada 25 Februari 2021. Anime ini disutradarai oleh Masahiro Takada (Honey & Clover), dan serinya disusun oleh Touko Machida (Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records).

Sumber: ANN, Magazine Pocket