Eks Produser Capcom, Yoshinori Ono Diangkat Sebagai COO Delightworks

April 27, 2021 2:47 pm
Eks Produser Capcom, Yoshinori Ono Diangkat Sebagai COO Delightworks

Delightworks mengumumkan bahwa mereka mengangkat Yoshinori Ono, eks produser Capcom menjadi COO (Chief Operating Officer) terbaru mereka per 1 Mei 2021. Ono juga mengumumkan posisi terbarunya ini lewat akun Twitter-nya pada hari ini. Ia juga membuka kesempatan bagi orang-orang yang ingin bergabung dalam proyeknya di bawah Delightworks.

Twit dari Ono:

“Teruntuk FGC, World Warriors.

Pada 1 Mei, saya akan berpindah dari Capcom menuju perusahaan lain. Saya akan bekerja di studio yang sedikit berbeda dengan tempat saya dulu.

Saya juga akan memantau perkembangan dari perpspektif berbeda dari yang dulu.

Pengalaman lampau saya sangat menarik, namun saya menantikan untuk berkembang di posisi yang baru.

Warna gambar dari perusahaan ini adalah hijau, sehingga bagian ini terhubung dengan JIMMY ;P

Terdapat kemungkinan jarak antara saya dan semua orang di FGC untuk sementara. Saya akan jauh dari FGC untuk sementara, namun saya (juga) menantikan untuk menghabiskan waktu lagi bersama kalian saat saya mendapatkan kesempatan.

Saya mengapresiasi atas dukungan anda hingga kini.”

Yoshinori Ono memulai karirnya di Capcom pada tahun 1994. Tiga tahun pertamanya ia jalani sebagai produser musik dan suara dari game seperti “Saturday Night Slam Masters“, “Street Fighter Alpha” dan “Mega Man: Battle & Chase“. Ono mengalami transisi menuju jabatan manajemen di Capcom saat ia masih tengah mengerjakan “Street Fighter III“. Selain mengurus bidang suara dan musik, ia juga aktif dalam departemen Sumber Daya Manusia perusahaan ini.

Ono kemudian aktif sebagai produser game seperti “Chaos Legion“, “Capcom Fighting Jam“, “Onimusha: Dawn of Dreams” dan “Shadow of Rome“” yang keempatnya dirilis untuk platform PlayStation 2. Ia kemudian membangkitkan franchise “Street Fighter” dengan meluncurkan “Street Fighter IV” untuk platform Arcade, PlayStation 3, dan Xbox 360 pada tahun 2008. Posisinya kemudian naik menjadi eksekutif produser setelah merilis versi Arcade menuju platform PC di tahun 2011.

Yoshinori Ono juga sempat diangkat menjadi Produser Eksekutif eSports Capcom pada April 2020. Namun kemudian di bulan Agustus di tahun yang sama, ia mengumumkan akan meninggalkan Capcom. Ono resmi meninggalkan perusahaan pada September 2020.

Sumber: Delightworks