Komposer Dragon Ball Z Shunsuke Kikuchi Meninggal Dunia pada Usia 89 Tahun

April 28, 2021 15:05
Komposer Dragon Ball Z Shunsuke Kikuchi Meninggal Dunia pada Usia 89 Tahun

Komposer Shunsuke Kikuchi dilaporkan telah meninggal dunia pada 24 April 2021 akibat pneumonia aspirasi pada usia 89 tahun. Keluarganya sudah mengadakan pemakaman pribadi.

Kikuchi lahir pada tanggal 1 November 1931 di kota Hirosaki di prefektur Aomori, dan dia memulai debut profesionalnya sebagai komposer soundtrack film Hachininme no Teki pada tahun 1961. Dia menggubah berbagai anime, serial live-action, dan film, khususnya untuk Toei dan Shochiku. Dia terkenal karena membuat lagu tema pertama untuk seri Kamen Rider “Let’s Go !! Rider Kick,” dan juga menggubah musik untuk anime seperti Doraemon (termasuk lagu tema pembukanya), Tiger Mask, Dragon Ball, Dragon Ball Z, Dr. Slump (termasuk lagu temanya), Getter Robo, Grendizer, Casshan, Tōshō Daimos, dan banyak lagi.

Di antara banyak penghargaan, ia menerima penghargaan untuk Musik Terbaik dalam upacara Penghargaan Akademi Jepang ke-6 pada tahun 1983, dan penghargaan pencapaian seumur hidup dalam Penghargaan Rekaman Jepang ke-57 pada tahun 2015.

Kami segenap staf JOI turut berduka cita atas kepergian figur yang telah banyak berkontribusi pada industri ini.

Sumber: ANN