Novel Mahoutsukai Reimeiki Dapatkan Adaptasi Anime

April 28, 2021 12:03 pm
Novel Mahoutsukai Reimeiki Dapatkan Adaptasi Anime

Adaptasi anime dari novel “Mahoutsukai Reimeiki” karya Kakeru Kobashiri dan ilustrator Takashi Iwasaki resmi diumumkan pada hari ini (28/04). Informasi ini diungkap pada laman resmi dari novelnya sendiri serta pada sampul volume ketiga novel yang akan diterbitkan pada 30 April mendatang. Kobashiri juga mengonfirmasi proyek anime ini lewat akun Twitter-nya.

Sampul novel volume ketiga dengan pengumuman anime-nya:

Sinopsis “Mahoutsukai Reimeiki“:

Perang yang berlangsung antara Gereja dan Penyihir selama lima dekade akhirnya berakhir secara damai pada beberapa tahun sebelumnya. Akan tetapi, bersembunyi di tempat yang berbayang di dunia, arang dari konflik lama ini masih menyala.

Bersekolah di Akademi Royal Sihir di Kerajaan Wenias adalah seorang siswa yang tengah dalam kesulitan bernama Sable, yang tidak memiliki ingatan masa lalunya sebelum masuk ke akademi ini. Berdasarkan perintah dari Kepala Sekolah Albus, ia meninggalkan kerajaan untuk berkelana menuju ke daerah selatan benua, dimana terdapat pemberontak anti sihir yang masih dianggap kehadirannya, sebagai bagian dari latihan spesial regimen. Ia ditemani oleh kelompok individu terkuat dalam aspek kemampuan dan kepribadian; Terdapat satu orang yang dikenal sebagai Penyihir Fajar, Roux Cristasse, yang mencari sihir lampau yang terlarang dalam “Grimoire of Zero”, sang gadis jenius bernama Holtz, begitu juga dengan petarung soliter sekolah, Kudd.

Novel “Mahoutsukai Reimeiki” merupakan sekuel dari novel “Zero kara Hajimeru Mahou no Sho“. Novel “Zero kara Hajimeru Mahou no Sho” diluncurkan Kakeru Kobashiri dengan ilustrator Yoshinori Shizuma lewat label milik Kadokawa, Dengeki Bunko pada Januari 2014. Volume pertamanya terbit pada 8 Februari 2014. Volume ke-11 atau terakhirnya kemudian terbit pada 9 Desember 2017.

Kobashiri kemudian mengumumkan sekuelnya yang berjudul “Mahoutsukai Reimeiki” pada Juli 2018. Novel ini diilustrasikan oleh Takashi Iwasaki dan diterbitkan melalui label Kodansha Lanove Bunko. Beberapa karakter yang didesain oleh ilustrator Shizuma Yoshinori dari novel pertamanya kembali muncul dalam novel sekuel ini. Volume pertama novel ini terbit pada 31 Agustus 2018. Volume keduanya kemudian terbit pada 1 Maret 2019. Kobashiri awalnya mengakhiri serial novel ini di volume kedua, namun pada 19 April lalu, ia mengumumkan kelanjutan volume ketiganya. Volume ketiga ini akan terbit pada 30 April 2021.

Adaptasi manga dari novel “Mahoutsukai Reimeiki” dikerjakan oleh Tatsuwo di majalah Monthly Shounen Sirius. Manga ini diluncurkan pada 26 Juli 2019. Kodansha mulai menerbitkan volume pertama manga ini pada 9 Januari 2020. Per 9 Maret 2021, penerbitannya sudah mencapai volume ketiga.

© Kakeru Kobashiri/ Kodansha

Sumber: Kodansha Lanove Bunko, Kakeru Kobashiri Twitter, Blog Kodansha Lanove Bunko