Aquaplus Perlihatkan PV Kedua Game Utawarerumono: ZAN 2

April 30, 2021 12:13 pm
Aquaplus Perlihatkan PV Kedua Game Utawarerumono: ZAN 2

Pada live streaming perayaan 1,5 tahun mobageUtawarerumono: Lost Flag“, Aquaplus tampilkan video promosi kedua game “Utawarerumono: ZAN 2“. Game ini akan dirilis pada platform PlayStation 5 dan PlayStation 4. Game ini segera hadir pada 22 Juli 2021 di Jepang. Staf juga kembali mengonfirmasi seiyuu untuk karakter Haku.

Jajaran seiyuu karakter utama game yang hadir:

  • Kentarou Tone dan mendiang Keiji Fujiwara sebagai Haku
  • Risa Taneda sebagai Kuon
  • Chinatsu Akasaki sebagai Anjuu
  • Yuko Gibu sebagai Fumiriru
  • Saori Hayami sebagai Munechika

Game pertama “Utawarerumono: ZAN” dikembangkan oleh Aquaplus dan TamsoftNIS America kemudian melisensi game ini untuk diterbitkan secara global. Game untuk platform PlayStation 4 ini pertama kali dirilis di Jepang pada 27 September 2018. Game ini kemudian dirilis di Amerika Utara pada 10 September 2019, di Eropa pada 13 September 2019, dan di Australia serta Selandia Baru pada 20 September 2019. Game menggunakan cerita dari novel visual “Utawarerumono: Itsuwari no Kamen“. NIS America mendeskripsikan game ini:

Menyingkap dari legenda yang hilang dalam cahaya baru dengan Utawarerumono: ZAN! Game yang penuh aksi pertarungan adalah pengulangan imajinasi dari cerita seorang Haku, laki-laki tanpa ingatan, dan konflik besar yang memakan tanah airnya. Mari mengontrol lebih dari 12 pahlawan legendaris dari dunia Utawarerumono, dan memanfaatkan kekuatan dan kemampuan unik mereka untuk melawan para musuh dalam pertarungan jarak dekat. Jelajahi dinamisnya medan perang, lepaskan gerakan khusus yang menakutkan, dan rasakan pengalaman dari kisah besar dari perang dan takdir.

Leaf, studio novel visual yang berada di bawah naungan Aquaplus merilis game orisinal Utawarerumono untuk PC pada 26 April 2002. Rating yang digunakan untuk perilisan ini adalah 18+. Game simulasi petualangan mengambil tempat dimana orang-orang memiliki telinga dan ekor hewan. Mereka membentuk negara masing-masing dan bertempur untuk merebutkan supremasi. Game ini kemudian mendapat pengembangan di platform lainnya seperti PS2, PSP, PS Vita dan PS4.

Sebuah sekuel berjudul “Utawarerumono: Itsuwari no Kamen” mulai dipasarkan Aquaplus pada 24 September 2015. Sekuel Utawarerumono ini sebelumnya hanya tersedia untuk PSVita, PS3, dan PS4 dan menggunakan rating 15+. Game ini kemudian dipasarkan di Amerika Utara pada 23 Mei 2017. Sekuel berikutnya, “Utawarerumono: Futari no Hakuoro” dirilis di Jepang pada 21 September 2016 untuk platform PS Vita, PS4, dan PS3. Sekuel kedua ini mulai dipasarkan di Amerika Utara pada 5 September 2017. Sebuah game ponsel Utawarerumono: Lost Frag juga sudah dirilis pada 26 November 2019.

Novel visual Utawarerumono mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2006. Anime yang berjumlah 26 episode ini tayang pada musim semi 2006 dan diproduksi oleh studio OLM (Pokemon series). Sekuel anime berikutnya, Utawarerumono: Itsuwari no Kamen mulai mengudara di Jepang pada musim gugur 2015. Tampil dalam 25 episode, sekuel ini diproduksi oleh studio WHITE FOX. Adaptasi musim ketiganya juga sudah diumumkan oleh Naoya Shimokawa.

© Aquaplus

Sumber: Aquaplus YouTube Streaming