Serialisasi Manga dari Novel Eromanga Sensei! Berakhir di Bulan Mei

April 30, 2021 12:58 pm
Serialisasi Manga dari Novel Eromanga Sensei! Berakhir di Bulan Mei

Serialisasi manga dari novel “Eromanga Sensei” karya Tsukasa Fushimi dan ilustrator Hiro Kanzaki ini dipastikan akan berakhir pada majalah Dengeki Daioh edisi bulan Juli 2021. Manga yang digambar oleh Rin ini rencananya berakhir pada 27 Mei 2021 dengan total 79 bab. Manga ini akan ditutup di volume ke-12 yang tanggal penerbitannya belum diumumkan.

Eromanga Sensei bercerita tentang Masamune Izumi, pengarang light novel yang masih duduk di bangku SMU. Adik perempuannya, Sagiri; adalah hikkikomori yang tidak keluar kamar lebih dari setahun lamanya. Ia memaksa kakaknya untuk membuatkan makanan dengan kasar. Masamune ingin adiknya keluar kamar karena dia hanya satu-satunya anggota keluarga yang tersisa.

Baca juga: [Waifu Wednesday] Izumi Sagiri

Fushimi meluncurkan novel Eromanga Sensei pada November tahun 2013 dengan ilustrasi buatan Hiro Kanzaki. ASCII Media Works menggunakan label Dengeki Bunko sebagai penerbitnya. Volume pertamanya terbit pada 10 Desember 2013. Per 9 November 2019, novel ini telah diterbitkan hingga 12 volume. Jumlah penjualannya kini telah menembus angka 1,6 juta eksemplar. Fushimi dan Kanzaki juga bekerja sama dalam pembuatan novel “Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai“.

Sampul manga volume ke-11

Adaptasi manga Eromanga Sensei diluncurkan di majalah Dengeki Daioh pada 27 Mei 2014. Rin (Classroom Crisis) menjadi mangaka serial ini. ASCII Media Works menggunakan imprint Dengeki Comics sebagai penerbit manga ini. Dengeki Comics telah menerbitkan 11 volumenya. Kemudian adaptasi manga Eromanga-sensei: Yamada Elf Daisensei no Koisuru Junshin Gohan” diluncurkan pada Juli 2018 di majalah Dengeki Daioh. Suzu Yuuki (Yagate Kimi ni Naru Anthology) menjadi mangaka spin-off ini. Manga ini tamat pada Januari 2020 dan Dengeki Comics NEXT telah menerbitkan tiga volumenya.

Adaptasi anime Eromanga Sensei telah ditayangkan pada musim semi tahun 2017. Studio A-1 Pictures menjadi penggarap animasinya. Kemudian dua episode OVA dirilis pada 16 Januari 2019, yang seharusnya dirilis pada tahun 2018. Dari catatan penjualan blu-ray oleh Oricon, blu-ray Eromanga Sensei telah terjual hingga 7.579 buah. Sementara itu untuk penjualan dua episode OVA-nya mencapai 10.928 buah.

© Fushimi Tsukasa/Kadokawa

Sumber: Dengeki Daioh edisi Juni 2021