[JOI Spotlight] Knight Meet Edition

May 2, 2021 7:45 pm
[JOI Spotlight] Knight Meet Edition

Selamat datang di JOI Spotlight pertama untuk bulan Mei ini. Seperti biasa mari kita simak impresi para staf untuk seri yang hadir pada minggu ini.

Sentouin 04

Kaptain

Ini budget buat Heine semua. Udah saatnya juga penyamarannya 6 & Alice kebongkar dan ngeliat kecepatan adaptasinya, kayaknya Kisaragi bakal mulai terang-terangan soal tujuan mereka datang ke dunia ini di episode depan.

Kaczmarek

Poor Heine. Bahkan saya gak tega ngeliat karakter yang disuarakan Asami Seto ini dipermalukan oleh 06 sampe segitunya. Emang kudu di-bonk palanya dulu biar bisa sedikit normal pikirannya.

Megalo Box Nomad 04

Kaptain

Kan? Hasil yang bisa ditebak banget setelah penyelesaian yang optimistis buat para migran dan Joe. Ini emang udah makan ⅓ musim tayang tapi akhirnya cerita bisa balik fokus ke Joe lagi. Ngeliat kembalinya dia udah disorot sama petinggi sekitar harusnya sih dia ga bakal kesusahan dapet sponsor buat pertandingan yang lebih resmi.

Osamake 03

Kaczmarek

Saya gak ngerti apa yang terjadi di belakang layar, tapi kualitas animasinya makin menurun. Konsistensi palet warna yang dipakai di PV hingga episode pertama kini dipertanyakan. Namun masalah ini juga dibarengi satu hal, karakter yang annoying. Saya menunjuk ke ketiga laki-laki yang dapet spotlight di seri ini. Overreactive-nya ini juga terkesan repetitif. Semoga hingga akhir musim, seri ini tak hanya ditopang dari seiyuu-nya saja.

Danmachi III OVA

What’s this?

Episode mandi

Kaczmarek

Astaga Naazaaaaaaa! Gue baru inget karakter yang satu seiyuu sama Kirasaka (Strike the Blood) ini dari Miach Familia. Usaha membongkar bisnis onsen Dian Cecht ini memang kerasa filer, namun cukup krusial untuk menjembatani musim keempatnya. Tapi saya gak fokus kesitu, karena saya fokus ke kekacauan dibalik ini.

Welf sangat beruntung bisa melihat Hephaestos lagi mandi , sementara Hermes…………sementara Hermes…………….kena torture dari Asfi. Ganesha yang gak diundang sama sekali malah menunjukan asetnya di depan Hestia, Aiz, Haruhime, Eina, dan lainnnya. Beruntung bagi Hermess dan Bell yang bisa meneguk sup Airmid dari pipa itu. Pantesan Bell bilang ada rasa pahit dan manisnya hehehehehehe.

Oh iya, tak lupa dengan referensi Star Wars disini. Sedari awal saya udah tahu bahwa Miach itu memang anak laki-lakinya si Dian. Di mitologi referensinya juga mengungkap demikian. Dengan ini, mari menunggu tahun depan untuk musim keempatnya.

Higehiro 04

Kaczmarek

Sayu cukup beruntung punya senpai di tempat kerjanya seperti Asami. Namun perkenalan sampai main ke apartemennya Yoshida ini progresnya cepet minta ampun. Asami ini juga cepat untuk memahami situasi jadinya Yoshida bisa bernapas lega sedikit. Namun tentunya bakal berbahaya saat orang itu (?) hadir di tempat kerjanya Sayu. Hadeh, hal-hal semacam yang dilakukan Gotou memang selalu ditemukan di kehidupan nyata sekalipun. The fact that she still virgin isn’t laughable enough, but her way to keep Yoshida on her side is kinda childish. Ayo Yoshida, hajar!

Kyuukyoku Shinka 04

Kaczmarek

Hanya karena gak ke toilet dan nervous, basah dah celana Hiro. Untuk alasan memalukan ini, saya mengerti kenapa dia gak mau ngikut atletik lari lagi. Setelah itu, ia juga memutuskan untuk menjual kembali game kurang ajar itu. Reona, dengan skill marketing-nya, paling tidak bisa menahan Hiro untuk tetap bermain hanya dengan walkthrough dari pemain lama. Namun permintaan Reona untuk menikahi Hiro di masa yang akan datang adalah efek plasebo. Also, berasa angin segar ngeliat sisi lain Kaede di episode ini. Brocon!?

Zombieland Saga Revenge 04

Kaptain

Ga dapet City Pop dari Junko, tapi sebagai gantinya kita dapet whole-ass band performance dengan suara yang lebih berat + encore Mezame Returner. I’ll take it. Dengan ini harusnya grup udah nggak kesulitan lagi dapet orderan. Mari kita lihat episode Lily depan bakal ribut lagi apa nggak.

Isekai Maou to Shoukan Shoujo Ω 04

Kaczmarek

My god, that was hectic as hell. Menonton ini pasca buka memang pilihan yang tepat deh. Kalau Lumachina juga sudah berani melakukan apapun demi Diablo, maka sudah saatnya mengatakan, “Ah, here we go again!”. Kalau Horn juga ngikut-ngikut (dan nampaknya juga bakal lebih cepat), maka harem Diablo resmi bertambah. Ngomong-ngomong, saya demen dengan palet warna yang dipakai di musim kedua ini. Namun agak kurang sreg dengan desain wajahnya yang membuat karakternya makin terlihat tembem. Btw, ini Alicia kapan nongol lagi?

Odd Taxi 04

Kaptain

22 menit monolog soal psikologi gacha game dan konsumerisme. Dengan ulet bisa nyampaiin gimana pola pikir orang penyakitan kayak si kucing. Sejauh ini emang karakter paling rusak itu si Kudanil Twitter & Kucing Gacha, yang secara nggak mengejutkan itu perwakilan demografi millenial. Ada emang komentar usang soal “hidup dalam masyarakat” ngeliat mereka itu korban era ini sementara para tetua kayak Odokawa relatif lebih tenang dengan posisi hidup mereka.

Bagan nggak realistis cuma pull dodo yang ga kesave server, tapi emang sesuai komentar si Kucing, kemungkinan besar ini karena delusi yang jelas udah kumat banget. Kaget aja penghapusnya Odokawa dari episode kemaren itu punya payoff kayak gini.

SSSS.Dynazenon 04

Kaptain

Si penjaga kolam itu Masaya Obi selaku pemeran Gridman orisinal, makanya dia dapet fokus kayak gitu. Lucu aja sih walopun ini episode kolam dengan berbagai fanservice-nya kesannya malah Yomogi lebih banyak kencannya sama Shizumu.

Chise udah bisa pake Dyna Soldier dengan efektif walopun gelagatnya itu masih mencurigakan banget, mulai dari nggak mau kombinasi dan sarung lengan yang dipake terus. Bunuh diri sekarang udah jadi faktor jadi sekarang yang jadi pertanyaan itu seberapa parah rahasia yang disembunyiin. Sure says something saat konflik paling serem itu diantara rahasia para karakternya dan bukan para Kaiju.

Back Arrow 17

Kaptain

Bad news: Tiap negara besar punya Dreadnought mereka sendiri. Good News: Grandedger punya Super Weapon sendiri dan bisa kompetitif sama Flying Dreadnought lain. Annoying news: dibalik dinding ada dinding lagi. Ini masuk cour kedua emang sejauh ini ga ada episode lemahnya. Sampe Rudolph pegang kendali Lutoh ga bakal jadi faktor ngeliat mereka udah kehabisan karakter bernama sementara Rekka yang punya Zettsu powered Dreadnought sekarang udah jadi bahaya terbesar dunia.

Thunderbolt Fantasy S3 05

Kaptain

Jadi Aoi Yuki ini nge-Daji Xi You cukup lama sampe garis darah penguasanya nggak beres sampe hari ini. Salah paham saya soal dirinya yang disegel juga dibenerin, dirinya emang sengaja punya rencana cadangan buat ngerasukin pedang yang ngebunuh dia dan ada kemungkinan efek ini masih aktif. Cuma ya maybe just maybe Keigai ini perlu diperingatin kalau the horniest man in the land masih nyari nih pedang.

Seperti yang ditunjukin preview, kondisi Mu Tian sekarang itu gegara insiden setelah Movie 2 yang ngebuat Shang kabur ke barat. Lin juga bakal ketemuan sama Keigai lagi dan kurang lebih semua pihak di Dong Li udah sadar kalau nih orang ga bisa dipercaya. Tinggal geng serangga aja yang perlu milih percaya sama si setan atau Keigai.

Ijiranaide, Nagatoro-san 04

Kaczmarek

Episode yang cukup jinak bagi Senpai, namun tidak dengan fantasi oppai-nya. Untuk kedua kalinya juga bagi Nagatoro dia jadi korban skiship yang tak sengaja oleh Senpai-nya. Tak ada progres signifikan sejauh ini dari sisi romance-nya, dan semoga temen-temennya Nagatoro bisa nge-push ini jadi kenyataan.

Shadows House 04

Kaczmarek

Barbie jadi antagonis disini menjadi bumbu terbaru. Emiliko juga mendapatkan dua teman baru yaitu Ram dan Shaun. Yang satu bonekanya ragu-ragu, sementara Shaun cukup laid-back dengan penglihatan yang buruk. Bisa aja ya boneka masih bisa punya masalah penglihatan. Gausah ngomongin Ricky si penjilat itu, karena bisa ditebak gimana nasibnya nanti. Soal jebakan itu menandakan ada keganjilan dibalik keamanan mansion ini.

86 04

Wait, Annette?

Kaczmarek

Kritikan dari Theo akhirnya membuahkan hasil di episode ini. Meskipun Theo sendiri menyesal karena tak bisa menahan diri, namun beruntungnya Lena bisa menyadari poin yang dimaksud tersebut. Perkenalan adalah awal dari memanusiakan manusia, dan entah posisi mereka bersebrangan atau tidak, respon ini menjadi awal yang baik. Namun seperti yang dikatakan oleh Henrietta atau Annette, mendekat dengan 86 tentunya bakal membuat Lena dalam masalah.

Setelah petuah yang diucapkan pakde-nya Lena, saya beranggapan bahwa Lena bisa membelot di waktu yang akan datang. Namun ada indikasi dirinya dapat memperbaiki sistem ini dari dalam lewat satu hal, kedudukan. Ia yang masih baru dipromosikan menjadi Mayor tentunya membutuhkan waktu lama, namun siapa tahu ia bisa menjadi blowing whistle. Shourei Nouzen kemudian disebut, dan akhirnya Shin bisa bertindak lagi daripada baca buku doang di markas. Siluet yang muncul di quick flashback terdapat seorang perempuan dari ras Alba. Apakah itu Annette?

Genshin Impact

Kaptain

Story & Event baru yang fokus ke Liyue. Dengan kata lain saatnya ngomongin, berantem, dan ngumpulin batu. Keliatan banget juga ini Domain Event nguntungin yang punya Zhongli ngeliat musuhnya itu Vishap, yang untungnya saya punya. Tetep aja sih bakal fokus ngembat Gem sama Diona aja terus nyuekin nih event.

Paling nggak si Traveller udah bukan gelandangan lagi sekarang. Sayang aja semangat buat desain rumah saya udah keburu dikeringin sama FF XIV jadi ini tempat cuma buat buang furnitur demi leveling.

Girls Frontline

Kaptain

Untuk sebuah kritik, “kelewat gampang” dan “kependekan” itu keburukan yang mendingan buat event mobage. Emang sayang sih ending season 2 cerita GFL itu gini, tapi ya efek pandemi mau gimana lagi.

Saat artikel ditulis saya masih di awal chapter 5, tapi sejauh ini cerita udah ngasih fondasi yang bagus buat penutup season 2 ini. Emang kita nggak dapet integrasi cerita dan gameplay yang brutal kayak Continuum Turbulence dulu, tapi ya ngeliat kita barengan Theater saya bisa apresiasi penghematan sel otak ini. Mari nunggu Chapter 13 turun biar dapet cerita penuhnya, yang semoga aja ngasih perspektif sama Defy ngeliat peran mereka di sini kepotong banget.

Update Anniversary bakal nyusul nanti di artikel lain. Sekalian nunggu video yang bagusan.

Arknights (EN)

Kaczmarek

Worst starter untuk banner apapun sejak memulai game ini tahun lalu. 50 rolls, Whisperain 2x, dan belasan bintang empat. 20 roll lagi, Rosmontis datang sekali. Sisanya masih ampas. Balik ke Chapter 8, persiapan Nightingale mastery 3 sudah kelar dan saatnya mengumpulkan originite prime ini secepatnya karena saya malas jalan pelan-pelan.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi mana opening favorit kalian untuk season ini? Sampaikan lewat komentar di bawah dan jangan lupa kalau kalian juga bisa hadir di Discord kita.

Header: yuu100