Elf-san wa Yaserarenai Umumkan Hiatus Manga Akibat Perpindahan Penerbit

May 4, 2021 7:07 pm
Elf-san wa Yaserarenai Umumkan Hiatus Manga Akibat Perpindahan Penerbit

Synecdoche mengungkap di Twitter pada hari Jumat bahwa Wani Books tidak lagi menerbitkan manga “Elf-san wa Yaserarenai”. Wani Books menerbitkan bab ke-45 dari manga, dan Synecdoche memposting bab ke-46 dan ke-47 di Twitter. Setelah penulis memposting bab ke-47, manga akan mengalami hiatus setengah tahun karena perubahan penerbit. Manga akan kembali pada musim gugur ini di bawah penerbit baru.

Synedoche juga mengatakan bahwa manga akan “berlanjut sedikit lagi”. Pengumuman mengenai penerbit baru dan tanggal rilis volume 8 akan diumumkan di lain hari.

Seri menceritakan tentang Naoe Tomoatsu, terapis pijat sebuah klinik; sampai suatu malam dia mendapat klien baru, Elf bernama Elfuda. Dirinya ingin kembali ke dunianya namun dia harus menurunkan berat badan yang dia peroleh selama di bumi, yang sangat sulit dilakukan akibat adiksinya pada junk food, jadi dia ingin bantuan Naoe untuk menurunkan berat badannya. Hanya saja seiring waktu Naoe bertemu mahluk fantastis lainnya dalam situasi serupa yang juga membutuhkan bantuannya.

Synecdoche merilis manga di situs Comic Gum pada Desember 2016. Volume ketujuh sudah rilis pada Oktober 2020.

Sumber: ANN