[Virtual Journal] Kureiji Ollie

May 4, 2021 6:29 pm
[Virtual Journal] Kureiji Ollie

Selamat datang di Virtual Journal, artikel yang membahas mengenai rahasia dibalik lubang kelinci terdalam. Pada artikel ini, kita akan melanjutkan edisi pemenang Virtual Journal Award 2020 yang tidak lain dan tidak bukan dari negara kita tercinta, Indonesia. Sudah tahu siapa orangnya? Ya, dia adalah K-Ku-Kureiji Ollie desu!

Kureiji Ollie adalah member dari hololive ID generasi kedua. Ia debut seangkatan dengan Anya Melfissa dan Reine Pavolia. Desainnya digambar oleh LAM, dan model live 2Dnya dibuat oleh keffiy. Pada Virtual Journal Award 2020 kemarin, Ollie memenangkan kategori Best Newcomer Debut yang membuatnya dia ada di artikel yang Anda baca sekarang ini.

Jadi, seperti apa karakter Ollie dan bagaimana debutnya hingga bisa diklaim sebagai yang terbaik bagi para fans? Ini dia cuplikan kegilaannya.

The Craziest Debut Ever

Kureiji Ollie debut pada tanggal 4 Desember 2020. Tiga hari sebelumnya, akun hololive ID telah mengumumkan jadwal debut para member generasi keduanya. Ollie menjadi yang pertama untuk tampil dan langsung membuat publik mengenalnya. Ya, inilah cikal bakal salah satu debut vtuber terbaik sepanjang tahun 2020.

Yang membuat debutnya begitu diingat sampai terkenal di jagat internasional adalah histeria yang diperkenalkannya. Suara yang menggelegar hingga dapat merusak gendang telinga Anda adalah hal yang pertama kali akan Anda temui ketika menonton videonya. Desain yang unik seperti pedang yang tertancap di kepala mantan anak SMA ini juga mencuri banyak sekali perhatian penonton.

Zombie yang berusia selamanya 17 tahun ini menunjukkan kalau nama Kureiji yang melekat padanya bukan sembarang nama tempelan. Berkat kegilaannya ini, banyak orang yang tertarik bahkan tidak sedikit yang mereact debutnya, termasuk para senpainya dari hololive. Omong-omong selama debutnya banyak senpai yang juga mampir di livechatnya dan ini membuat teriakannya menjadi tak terkendali.

Seperti debut biasanya, Ollie mendeskripsikan beberapa informasi penting dari dirinya. Seperti informasi mengenai hobi, anime favorit, ulang tahun pada 13 Oktober yang bertepatan dengan hari zombie dunia, hingga ukuran dada Z-cupnya. Di video debut ini juga, ia mengungkap cita-cita untuk mendapat 100k subscriber namun itu sudah tercapai saat debutnya itu juga. Ada juga cerita pendek pengenalan lorenya yang bisa kamu tonton pada video di bawah berikut.

More and More of Her Craziness

Informasi diatas masih belum lengkap untuk menjelaskan mengapa Ollie sangat sukses dalam debutnya. Jadi kemampuan luar biasa yang dimiliki Ollie adalah bagaimana cara bicaranya yang begitu cepat dan bagaimana ia mampu mengganti bahasa dari satu ke lainnnya dengan cepat pula tanpa kehilangan momentum. Ia juga mempertahankan gaya bicaranya yang histeris hingga menimbulkan ingatan yang kuat pada penontonnya.

Pada livenya setelah debut, Ollie juga memperagakan kemampuan impersonatingnya terutama suara para senpai hololivenya. Tidak hanya terbatas di hololive, ia juga memperagakan suara dari member holostars. Total ada sekitar 15 member yang ditirukannya, termasuk YAGOO, CEOnya sendiri.

Kegilaan Ollie tidak hanya sampai disitu saja. Dia juga tergila-gila dengan simp yang menjadi salah satu hobinya. Makanya, setiap ada senpai yang mampir di debutnya, ia berteriak begitu kegirangan. Tidak hanya senpainya, tapi beberapa vtuber ternama seperti CDawgVA pernah berkunjung dan membuat kegilaannya kambuh.

Wujud simpnya juga diaplikasikan saat ia collab dengan senpainya. Beberapa senpai seperti Matsuri, Marine, Calliope telah menjadi korban keganasan wangy-wangy Ollie. Ia juga bahkan mengajarkan beberapa kosakata otentik bahasa Indonesia seperti yang dipraktekkannya bersama Amelia Watson dan Yozora Mel.

The Simp Family

Telah dijelaskan pada bagian sebelumnya, jika Ollie adalah simp garis keras. Ia bahkan bisa mengikuti istilah-istilah unik yang dikeluarkan fans, karena Ollie sangat update dengan perkembangan di internet. Bahkan setiap ada video yang membahas Ollie, hampir bisa dipastikan ada Ollie disitu.

Kalau dilihat dari latar belakangnya, ternyata keluarga Ollie adalah simp sejati. Dari informasi yang telah disebutkan olehnya, dia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Illo, seorang adik laki-laki bernama Ollo dan seorang adik perempuan bernama Ellie. Ibunya seorang penggemar Calli dan meminta Ollie untuk menyanyikan lagunya. Singkatnya, mereka semua adalah simp sejati dan rela berdonasi kepada vtuber pujaannya. Ada juga nenek Ollie yang juga sering menonton livenya. Bahkan keluarga Ollie sangat mendukung aktivitas peridolan vtubernya dengan nonton bersama setiap kali Ollie live

Zombie idol ini juga memiliki hubungan kakak-adik dengan vtuber lain. Astel dipanggilnya aniki sementara Ame dipanggilnya dengan sebutan big sis/Ame-onee. Ollie juga memiliki boneka maskot beruang berwarna ungu, yang diberi nama Udin. Fans Ollie disebut Zomrade dan untuk membernya dipanggil Zomily.

Jika kamu tertarik dengan kegilaan Ollie dan menjadi bagian dari Zomrade silahkan subscribe channel youtubenya dan follow media sosialnya pada di link di bawah artikel ini. Sekian Virtual Journal edisi minggu ini, sampai jumpa di edisi berikutnya!

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCYz_5n-uDuChHtLo7My1HnQ

Twitter: https://twitter.com/kureijiollie

Sorry. No data so far.