Jepang Pertimbangkan Perpanjangan Situasi Darurat

May 5, 2021 2:16 pm
Jepang Pertimbangkan Perpanjangan Situasi Darurat

Pemerintah Nasional Jepang mempertimbangkan memperpanjang situasi darurat akibat pandemi coronavirus di empat prefektur, setelah pemerintah prefektur Osaka melaporkan akan meminta perpanjangan. Perdana Menteri Yoshihide Suga sedang berkonsultasi dengan para pejabat kabinet dan ahli pada hari Rabu, dan diusahakan dapat sampai pada keputusan dalam minggu ini.

Pemerintah Jepang mengumumkan situasi darurat di Tokyo, Osaka, Kyoto, dan prefektur Hyogo pada 23 April, yang dijadwalkan akan dicabut pada 11 Mei. Situasi darurat itu dimaksudkan untuk membatasi jumlah perjalanan selama liburan Golden Week yang sedang berlangsung di negara itu. .

Osaka mencatat 884 infeksi COVID-19 baru pada hari Selasa, dan Tokyo mencatat 609. Secara keseluruhan, Selasa menambahkan 4.199 kasus baru di seluruh Jepang. Jepang memiliki 1.083 orang dalam kondisi serius pada hari Selasa (satu kurang dari rekor tertinggi hari Senin), yang membuat sistem rumah sakit berada di bawah tekanan berat. Osaka sendiri memiliki 65.

Pemerintah Jepang juga mengumumkan pada 27 April bahwa empat prefektur di atas, serta prefektur dalam “situasi semi-darurat” akan terus membatasi acara hingga Juni. (Pembatasan sebelumnya ditetapkan untuk berakhir pada akhir April.)

Sumber: ANN