[Waifu Wednesday] Takimoto Hifumi

May 5, 2021 7:22 pm
[Waifu Wednesday] Takimoto Hifumi

Selamat datang di rubrik Waifu Wednesday! Setelah diambil alih minggu kemarin oleh Kaczmarek, saya kembali menghadirkan seorang waifu idaman bagi Anda. Dan tentu saja ini adalah best girl on the series, singkatnya waifu saya gitu loh. Langsung saja kuperkenalkan, Takimoto Hifumi dari New Game!

Buat yang belum tahu serialnya, New Game adalah manga yang dikarang oleh Shotaro Tokuno dan diterbitkan pada majalah Manga Time Kirara Carat. Animenya sudah berjalan dua musim dimana musim pertama tayang pada Juli 2016, dan musim kedua pada Juli 2017. Keduanya dikerjakan oleh studio spesialis CGDCT, Doga Kobo ditambah dengan OVA yang rilis pada Mei 2017. Saat ini manganya masih berjalan, jadi tidak menutup kemungkinan musim ketiganya bisa rilis suatu waktu nanti.

New Game menceritakan Suzukaze Aoba yang baru memulai karirnya di suatu perusahaan game. Bersama rekan-rekan kantornya yang juga sesama perempuan, serial ini berfokus tentang bagaimana kehidupan mereka sehari-hari. Takimoto Hifumi yang menjadi spotlight kita di artikel ini juga menjadi salah satu karakter utama yang berperan penting selama cerita berlangsung.

Mendapat predikat best girl dari BlueHeaven, sudah tentu bakal banyak poin yang menarik untuk diangkat dari karakter yang waifuable ini. Jadi seperti apa Hifumi itu? Here’s my waifu profile.

+ Excel in Character Design

Ketika Aoba masuk ke dalam Eagle Jump, perusahaan game tempat ia bekerja, Hifumi sudah ada disitu sebagai seniornya. Di antara sekitar meja kerja Aoba, Hifumilah yang paling senior dan berpengalaman. Hifumi dan Aoba bekerja sama di satu tim yakni karakter desainer.

Skill Hifumi dalam menggambar dan mendesain sudah tidak dapat diragukan lagi. Aoba banyak mendapat pelajaran berharga dari senpai tercintanya yang satu ini. Bahkan Hifumi dipercayakan oleh atasannya untuk memegang jabatan sebagai Lead Character Team menggantikan Yagami Kou yang naik pangkat menjadi Art Director pada proyek game PECO.

Memiliki waifu yang jago menggambar dan mendesain pastinya sangat membantu. Meskipun pekerjaan seperti ini dapat membuat waifumu tak pulang rumah seharian karena proyek menumpuk. Tetapi tenang saja, Eagle Jump hanya mempekerjakan wanita dan sudah pasti waifumu aman dari ancaman yang tidak kamu harapkan.

+ Proven as Good Leader and Senpai

Telah disebutkan sebelumnya kalau Hifumi adalah senpai dari Aoba dan leader dari tim karakter desain. Nah, bagaimana kinerjanya dalam menjadi panutan di timnya?

Hifumi sangat dihormati oleh rekan kerjanya. Meskipun dia agak sedikit sulit didekati, tetapi ia tetap mampu menjaga interaksi dengan mereka. Hifumi sangat bekerja keras untuk menjadi senpai yang baik bagi Aoba. Ketika ia dipercayakan menjadi pemimpin, ia juga berusaha keras agar bisa tetap menjaga komunikasi dengan rekan setimnya. Contohnya bisa kamu pada gambar di bawah ini.

Kalau sudah salah harus minta maaf ya, kan?

Ya, cara Hifumi dalam mengatur bawahannya sangat terpengaruh dengan hobi yang akan disebutkan di poin berikutnya. Hobi seperti apakah itu?

+ Professional Cosplayer

Dalam animenya, Hifumi sempat pergi ke event Tokyo Game Exhibition di hari senggangnya. Hifumi tidak menjadi pengunjung biasa, namun melakukan cosplay yang sudah menjadi hobinya. Cosplay yang dilakukan Hifumi juga bukan asal-asalan. Ia memilih baju yang detail dan mendapat pujian dari pengunjung yang mengerubungi dirinya.

Bentuk tubuh Hifumi juga sangat ideal. Inilah yang menjadi alasan, mengapa banyak otaku sangat menyukainya. Wajahnya yang cantik dengan bentuk tubuh yang sempurna membuatnya sangat berkilauan ketika melakukan cosplay.

Kalau dilihat dari kebiasaannya, memang Hifumi suka berpenampilan modis. Ia juga rela menghabiskan banyak waktu untuk memilih baju dan membelinya tanpa banyak komentar. Tipikal customer idaman gitu. Tenang saja, Hifumi membelanjakan pakaian yang ia beli dari hasil kerjanya sendiri kok. Jadi kamu tidak akan menderita kerugian dan tetap bisa menikmati cosplay dari Hifumi.

+ Peka Terhadap Situasi

Satu lagi yang membuat Hifumi terasa begitu sempurna adalah kepekaannya terhadap situasi yang ada. Contohnya ketika Rin cemburu melihat Kou akrab dengannya. Hifumi dengan cepat mengerti situasinya dalam mencoba meluruskannya. Saat diminta menjadi leader dari tim karakter desain, Hifumi juga mengerti situasinya dan menerima tanggung jawab tersebut.

Sayangnya kepekaan Hifumi tidak berjalan berbarengan dengan sikapnya yang menjadi poin negatifnya. Hifumi yang sadar atas kelemahannya mencoba untuk berubah. Meskipun tidak berubah, Hifumi tetap imut seperti apa adanya.

– Sulit Berbicara Langsung

Meski dalam animenya, Hifumi disebutkan komyushou (yang artinya adalah sulit berkomunikasi; contohnya Komi), saya lebih menyukai kata-kata seperti yang tertera pada poin di atas. Yang menjadi rintangan terbesar dan kelemahan Hifumi adalah kesulitannya dalam berbicara dengan orang lain secara langsung.

Ya, ia sering kagok ketika kontak mata pertama bahkan untuk orang yang sudah dikenalinya. Saat berbicara dengan lawan bicaranya bisa lebih parah lagi. Dirinya sulit untuk mengungkapkan kata-kata yang ingin diucap. Akibatnya sering terjadi kesalahpahaman, meskipun Hifumi sudah berhasil membaca situasinya.

Remember this legendary scene?

Saat membeli baju, ia juga tidak bisa diajak bicara. Seorang SPG pernah mencoba melakukan hal ini. Akibatnya ia membatalkan pembelian dan menyerahkan pakaian yang hendak dibelinya ke tangan penjual.

Sebenarnya tidak terlalu sulit berkomunikasi dengan Hifumi. Cukup menggunakan aplikasi chatting, Hifumi akan ngobrol luwes denganmu. Bahkan ia akan membalas dengan emoticon lucu, seakan-akan dia sangat lancar berkomunikasi. Andai saja ia juga lancar dalam berbicara, tetapi Hifumi yang malu-malu sangat imut dan memang pas buatnya, heheh.

– Soujirou

Takimoto Hifumi memiliki peliharaan landak yang diberi nama Soujirou. Ya, cukup jarang memang yang memelihara landak tetapi Soujirou cukup imut kok. Hanya bersama Soujirou sajalah, Hifumi dapat bebas berekspresi, berbicara layaknya normal. Cuma, ya, seekor landak mana ngerti ucapannya.

Ah, by the way Soujrou itu jantan. Mungkin kalau kamu bercosplay menjadi landak bisa membuat Hifumi jatuh cinta kepadamu seperti yang dilakukannya pada Aoba.

Takimoto Hifumi

Nah itu tadi profil dari waifu tercinta saya, Takimoto Hifumi. Jadi, apakah Hifumi merupakan waifu idamanmu? Hah, mau ngeklaim? Agemasen. AGEMASEN! Sampai jumpa di waifu wednesday berikutnya!

Takimoto Hifumi

Jangan harap kalian bisa merebutnya dariku.