Bawa Siswi SMP ke Hotel, Seorang Pria Diringkus Kepolisian Tokyo

May 6, 2021 2:37 pm
Bawa Siswi SMP ke Hotel, Seorang Pria Diringkus Kepolisian Tokyo

Seorang pria dari Prefektur Iwate ditangkap Kepolisian Metropolitan Tokyo pada hari Rabu (5/5) setelah diduga menculik seorang siswi SMP. Penculikan diduga dilakukan pria berusia 20 tahun ini di kawasan Kabukicho, Shinjuku. Keduanya diketahui berkenalan lewat media sosial Twitter sebelum bertemu di lokasi tersebut.

Polisi menjelaskan bahwa pria dengan inisial YK (20) ini diduga menculik siswi berusia 13 tahun yang masih bersekolah di kelas 8 SMP di sebuah hotel bisnis di distrik lampu merah Shinjuku. Penculikan diduga dilakukan pada tanggal 2 Mei hingga 3 Mei 2021. Setelah diidentifikasi, beruntungnya korban tidak mengalami kekerasan sama sekali.

Siswi dan pria tersebut pertama kali berkenalan lewat media sosial Twitter. Ibu dari korban yang merasa kehilangan kontak kemudian melaporkan masalah ini ke kantor polisi terdekat pada pagi buta tanggal 3 Mei 2021. Diketahui juga bahwa korban mendatangi hotel dimana YK tinggal sementara. Polisi kini masih menginvestigasi lebih jauh mengenai apakah terdapat transaksi uang yang diberikan atau didapatkan dari kedua belah pihak.

Terduga pelaku yang bekerja di Kota Hanamaki, Prefektur Iwate ini mengakui tuduhan yang memberatkannya. YK juga menambahkan bahwa ia baru berkenalan dengan siswi tersebut dua minggu sebelum bertemu di hotel. Namun diketahui bahwa alasan siswi tersebut bertemu dengan YK dikarenakan tengah kabur dari rumah.

Komentar netizen terkait kasus ini:

“Entah mengapa, anime yang seperti kasus ini tengah populer saat ini”

“Orang tua yang bertanggungjawab, dan si siswi ini juga harus menerima hukuman.”

“Harusnya pergi ke kafe atau restoran daripada ke hotel”

“Sebentar, ini penculikan? Bukan kabur dari rumah?”

“Tidak apa-apa jika anda memiliki wajah yang tampan.”

Sumber: TBS, TR