Adaptasi Anime dari Manga Komi-san wa, Komyushou desu Terungkap

May 8, 2021 17:22
Adaptasi Anime dari Manga Komi-san wa, Komyushou desu Terungkap

Adaptasi anime dari manga Komi-san wa, Komyushou desu” karya Tomohito Oda akhirnya mendapatkan lampu hijau. Informasi ini diungkap pada sampul majalah Weekly Shounen Sunday yang akan terbit pada 12 Mei 2021. Dalam edisi majalah ini juga akan mengungkap visual utama dan detail berikutnya.

Sampul yang telah terungkap:

Sinopsis “Komi-san wa, Komyushou desu“:

Hari pertama Shouko Komi di Itan Private High School, dan statusnya sudah melambung menjadi Madonna-nya sekolah. Dengan rambut hitam panjang dan tubuh yang tinggi, penampilan yang menarik, Shouko menarik perhatian semua orang yang melewatinya. Namun ada suatu masalah dibalik popularitasnya, Shouko payah dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Hitohito Tadano hanyalah siswa SMA biasa. Dengan moto kehidupan “Bacalah situasi dan pastikan untuk terhindar dari masalah,” ia dengan cepat menyadari bahwa duduk di samping Shouko akan membuatnya menjadi musuh semua orang di kelasnya! Suatu hari, setelah pingsan karena kecelakaan, Hitohito terbangun dengan suara “Meow” dari Shouko. Ia berpura-pura tidak mendengarnya, yang membuat Shouko lari keluar. Namun sebelum Shouko melarikan diri, Hitohito menyadari bahwa Shouko tak dapat mengobrol dengan orang lain dengan mudah—-faktanya, ia tidak pernah memiliki satu pun teman. Hitohito berniatan untuk membantu Shouko dengan targetnya untuk mendapatkan 100 teman sehingga ia dapat menangani kelainan komunikasinya.

Sampul manga volume ke-21:

MangaKomi-san wa, Komyushou desu” diluncurkan Tomohito Oda dalam format one-shot pada 16 September 2015 di majalah Weekly Shounen Sunday. Tingginya impresi terhadap one-shot ini membuat tim editorial bersama Oda untuk meluncurkan manga ini dalam format serial di majalah tersebut pada 18 Mei 2016. Volume pertama manga ini diterbitkan Shogakukan melalui label Shounen Sunday Comics pada 16 September 2016. Volume ke-21nya akan diterbitkan pada 18 Mei 2021. Viz Media melisensi manga ini untuk diterbitkan di Amerika Utara menggunakan bahasa Inggris. Shogakukan Asia juga menerbitkan manga ini untuk Asia Tenggara, dan Elex Media Komputindo menerbitkannya di Indonesia.

MangaKomi-san wa, Komyushou desu” menempati posisi pertama dalam poling “Most Wanted Anime Adaptation” yang dilakukan pada acara AnimeJapan 2020.

© Tomohito Oda/Shogakukan

Sumber: Weekly Shounen Sunday #24 2021