[JOI Spotlight] Piccolo Day Edition

May 9, 2021 7:46 pm
[JOI Spotlight] Piccolo Day Edition

Selamat datang di JOI Spotlight edisi Piccolo, yang juga secara teknis valid untuk Hari Ibu juga karena dia ras Namek yang bisa melahirkan via Parthenogenesis. Seperti biasa mari kita simak impresi para staf untuk seri yang hadir pada minggu ini.

Sentouin 05

Kaptain

War it is. Secara teknis Kisaragi masih kerja sama kerajaan lokal ngeliat situasinya udah memburuk banget, baru inget juga soal 6 yang ngerusak cerita hero lokal jadi dia yang mesti tanggung jawab soal perang lokal. Soal progresi kekuatan juga dia bakal nemu cara “farming” yang lebih efektif nanti, yang semoga aja bisa masuk di adaptasi ini.

Megalo Box Nomad 05

Kaptain

Hot damn ini episode pembukaannya udah depresif banget dan tragedinya ga berhenti nonjok sampe episode selesai. Bagian terburuknya itu nggak hanya Joe yang ga diterima lagi sama rumah lamanya, tapi fakta kalau dia juga dibutuhin sama orang-orang yang memutuskan untuk jalan kedepan. Keberadaannya udah mulai diperhatiin mafia lokal jadi harusnya di ga akan kekurangan sponsor.

Kingdom S3 05

Kaptain

Akhirnya ngehadirin konten baru. Masih disesi ngenalin para opsir muda ngapain aja di konflik kali ini, sekaligus nunjukin gelagat monster kayak Kanki.Walopun di manga dirinya udah dapet update saya masih lebih kebiasa sama wujud Mouten yang masih nyantai ini.

Odd Taxi 05

Kaptain

Ini kayaknya lebih gampang nebak karakter yang ga bakal mati, menderita, atau keduanya di akhir cerita, ngeliat kandidatnya cuma si bartender aja. Si Sigung yang menangin 1 milyar yen juga kemungkinan bakal bangkrut ngeliat kepribadiannya. Kakihana ini juga jelas minjem duit ke Yakuza dan dari perangainya di spa dulu, ini tipe orang yang jadi korban fitnah buat nyembunyiin kejahatan.

Penasaran aja ini honey trap emang salah satu proyek agensi atau proyek sampingan si idol.

Zombieland Saga Revenge 05

Kaptain

Terakhir saya ngecek, profesional yang gabung ke acara talenta lokal yang notabene isinya amatiran atau artis lokal itu selalu dicibir. Tapi ya ini industri hiburan Jepang jadi ya gitu deh. Lily juga kayaknya udah kebiasa banget sama aktor anak semacam ini dan dewasa ini dapet viral hit lebih penting daripada dapet penghargaan buat seorang entertainer. Seperti yang bisa diliat di viewership gambar.

SSSS.Dynazenon 06

Kaptain

Episode buat Koyomi yang sekali lagi usianya 33 tahun jadi interaksinya dengan si mantan dan Mujina enak diliat. Dari Audio Drama juga besar kemungkinannya Inamoto ini memuncak di SMP aja dan Koyomi jadi target obsesi masa lalunya ini.

Menariknya dari quartet antagonis kita cuma Shizumu aja yang bener-bener berdedikasi sama rencana utamanya. Paling nggak sekarang mereka juga udah mulai kompetitif dengan ngegabungin Domination tiap anggota, yang efeknya cukup efektif sampe Gridknight balik lagi.

Satu lagi aspek sinematografi penting soal Yume, ini para temen Hangout Yomogi kemungkinan besar ngalangin Yume, atau lebih tepatnya ngebikin dia dikucilin. Adegan di kelas di atas liat aja berhubung salah satu temen sengaja ngalangin pandangan dia. Dari episode awal juga mereka tahu soal kasus bullying jadi entah berapa banyak pihak yang nyoba ngubur tragedi lama ini.

Kyuukyoku Shinka 05

Kaczmarek

Ehhh somehow Hiro made it to free himself, but not for his society. Saya menarik empati kepada Hiro disini, karena masih saja mau turun dalam saran Reona. Ada kalanya dia akan benar-benar memegang perkataannya, dan paling tidak keluar dari kebiasaan bermain game ini. Alicia dan Mizarisa kini berjumpa lagi dengan Hiro, namun yang paling membuat saya penasaran adalah adiknya. Apakah dia bakal ikut turun ke game ini atau hanya muncul sebagian pendukung di kehidupan nyatanya?

Mungkin di episode berikutnya bakal diungkap masa lalu antara Alicia, Hiro, dan Martin.

Osamake 04

Kaczmarek

Ngebut? Hampir semua pihak pada malu, namun malah ada penantang baru yang hadir. Beruntungnya penantang baru ini lebih bisa mikir dengan akal dari dua lainnya walau terlihat lebih muda. Saorin juga yang ngisi lagi, jadi saya pantau dulu. Entah ngapa sedikit menarik perhatian saya lagi.

Higehiro 05

Kaczmarek

Cocok sih bagi Gotou untuk jadi walinya Sayu. Andai jika keduanya sudah dekat dan Sayu memutuskan keluar dari keluarga aslinya, Gotou bisa saja menjadi pengasuh alias walinya. Namun kembali lagi, “Apakah itu pilihan terbaik yang bisa ia pilih?”. Mengesampingkan kesempatan itu, ia akan kembali ke kenyataan pasca bertemu salah satu laki-laki yang menidurinya dulu. Berharap Asami bisa mengetahui lebih jauh antara keduanya sebelum hal buruk yang kedua kalinya terjadi.

Back Arrow 18

Kaptain

It’s Xenogears time, untungnya yang dimatiin itu karakter ga penting semua, kecuali para anggota Choir yang paling nggak mati ngelakuin tugas mereka, Sesuai dugaan Lingalind ada buat dipanen walaupun jujur aja ini caranya nggak efisien kalau yang diperluin itu gunung doang. Ini juga malu-maluin banget si badut bisa diporotin sama Atlee of all people.

Isekai Maou to Shoukan Shoujo Ω 05

Kaczmarek

Facepalm sendiri melihat Diablo baru menyadari bahwa Horn itu tidak berbatang. Lumachina juga akhirnya mengatasi kutukan itu dengan kemampuan dari patung itu. Namun kita diperkenalkan dengan Rose, karakter terbaru yang muncul untuk bergabung dalam harem Diablo. Dakimakura berjalan ini menambah drama antara heroine-heroine lainnya. Terlebih lagi, Aoi Koga jadi seiyuu-nya. Karakter satu ini juga bakal sedikit menunjukan sisi M-nya yang mungkin membuat kalian makin menyukainya.

Ijiranaide Nagatoro-san 05

Kaczmarek

Barber time! Namun kali ini Nagatoro yang bakal jadi tukang cukurnya. Hanya saja dua temannya lagi harus nge-recok-in usahanya kali ini. Senpai kembali jadi bulan-bulanan kedua perempuan gal ini. Hampir saja ia dibotakin sebelum Nagatoro sempat menyelamatkan harga dirinya. Termin kedua diisi tentang musim panas dan es krim. Untuk saya, mengantri berlama-lama untuk membeli es krim itu adalah sia-sia. Seperti yang Senpai sarankan, mending beli es krim di toko kelontong saja.

Thunderbolt Fantasy S3 06

Kaptain

Oke, final boss setting Wuxia ini ga nyantai banget. Ga hanya bisa nandingin pendekar terkuat Xi You, Shang juga ga bisa pake Index ngeliat ga aman banget ngegunain artifak kayak gini buat penyihir kayak dia.

Jadi itu caranya Lin bisa awet masuk nih geng serangga, ga ada satupun dari mereka yang pengen kerja sama Demon dan juga salah paham soal motivasi Lin. Ini Keigai juga gampang banget disetir argumennya sama Lin. Masih soal kerjasama ini Kong akhirnya bisa cukup sabar buat bikin aliansi sama Kugyu ngeliat mereka tuh sesama messed up people, nggak sabar ngeliat jaring aliansi ini hancur berkeping-keping.

86 05

Kaczmarek

Well, akhirnya kita bisa melihat cuplikan masa lalu dari Lena dan bagaimana ia bertemu kakaknya Shin di medan perang. Namun tentunya yang menarik perhatian dari hal tersebut adalah sistem pengambilan otak manusia dari mayat korban peperangan. Legion (katanya) menggunakan otak yang sudah tak aktif dari inangnya ini untuk menjadi otak dari robot-robot itu. Tentunya ini mengejutkan si Lena karena ini tidak sama sekali dibahas dalam prosesnya menjadi handler. Suara Kaie yang terdengar dalam teriakan itu menandakan bahwa otaknya masih aktif dan digunakan oleh Legion. Namun ada satu hal yang mengganggu, apakah otak Shourei juga digunakan oleh Legion dalam robot-robot mereka? Kalau iya, ini jadi pertanda buruk bagi Republik, seperti yang diberitahu Shin kepada Lena. Bom waktu tengah berjalan.

Fate/Grand Order

NA Server

Kaptain

Ini kayaknya emang Patchwork yang ada itu dari cut content yang ga masuk cerita utama, cool. Walopun Reines ini emang likable saya udah kebanyakan Rider buat dinaikin. Nampar Barbatos bolak-balik juga cuma buat ngegedor sisa Caster SSR ke SL 10, dapetin NP 5 Gray, terus udah balik ke low maintenance mode lagi.

Girls Frontline

Kaptain

Sayang aja unit collab sama “manusia” (kecuali Kalin) ga dapet event anniversary, dan budget cerita juga lebih diprioritasin buat para tim protagonis yang sayangnya ga termasuk Dande. RPK dapet dari rate-up jadi ini bisa tenang pake Core Mask buat DP-12. PL tinggal main Ranking aja dan sekarang bisa nyantai farming.

Arknights (EN)

Kaczmarek

114 rolls sejauh ini. Notable op yang didapet Rosmontis (2x), Whisperain (2x), dan Blue Poison (1). Iseng ngedata yang gue dapet dari ratusan roll ini demi ngeliat pattern, dan ujungnya saya pengen lempar catetan ini ke kompor di dapur. CC Cinder juga segera merapat, walau saya sendiri gak siap. Chapter 8? Udah cleared meskipun saya masih annoyed dengan drone itu.

Kantai Collection

Kaczmarek

Beberapa kapal baru akhirnya dirilis di event Spring 2021 Namun yang menarik perhatian saya justru sistem submarine terbaru yang terasa monoton dari sistem Nelson. Fresh air disini hanyalah Jingei yang terlihat makin berisi di segala sisinya.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi melihat kita sudah masuk pertengahan musim seri mana yang kalian optimis akan lanjut sampai akhir? Sampaikan lewat komentar di bawah dan jangan lupa kalau kalian juga bisa hadir di Discord kita.