Studio Khara Akan Proses Secara Hukum Ancaman Terhadap Staf

May 14, 2021 4:59 pm
Studio Khara Akan Proses Secara Hukum Ancaman Terhadap Staf

Studio Khara mengkonfirmasi pada hari Kamis bahwa telah ada “tindakan fitnah, ancaman, dan rencana kejahatan terhadap individu yang terlibat dalam produksi “Evangelion: 3.0 + 1.0” lewat misrepresentasi terhadap konten film dan artikel terkait.

Studio tersebut menyatakan akan “memprotes fitnah, ancaman, komentar yang menunjukkan niat kriminal, dan tindakan lain yang merusak” keamanan staf yang berasal dari ketidakpuasan pribadi dengan film yang dirilis. Studio Khara akan mengambil tindakan hukum dan meminta ganti rugi atas pernyataan itu. Studio akan melapor ke Badan Kepolisian Nasional Jepang untuk kasus domestik dan intervensi investigasi di negara lain untuk urusan luar negeri.

Dalam program dokumenter khusus The Professional tentang kehidupan sutradara Hideaki Anno selama produksi film tersebut, Anno berbicara terus terang tentang ancaman Internet dan pesan-pesan mengganggu dari penggemar yang datang setelah proyek anime Evangelion sebelumnya. Khara memposting pemberitahuan pada bulan Maret untuk memperingatkan aktivitas perekaman dan pengunggahan yang tidak sah dari film.

Sumber: ANN