[JOI Spotlight] Castle Kiryu Edition

May 16, 2021 8:03 pm
[JOI Spotlight] Castle Kiryu Edition

Selamat datang di JOI Spotlight pasca Lebaran yang secara pribadi saya masih nyerna semua makanan khas hari besar ini. Seperti biasa mari kita simak impresi para staf untuk seri yang hadir pada minggu ini.

Sentouin 06

Kaptain

Lebih brutal dari dugaan aksinya. Dengan ini Kisaragai ga perlu lagi ngumpet soal rencana mereka. Saya sama sekali ga inget sama nih Demon kacamata di sumber materi jadi bakal kaget kalau arc selanjutnya itu masuk materi orisinal.

Megalo Box Nomad 06

Kaptain

Untungnya ga semua teman lama Joe bener-bener ngebenci dia, sejauh ini sumber perkaranya Sachio yang emang jadi anak bego arc ini tapi dia emang punya alasan yang valid buat ngebenci Joe. Ada efek dari pengorbanan Chief pada Joe yang paham kalau nggak perlu malu bertahan hidup, dan daripada “menang” nampaknya Joe akan lebih fokus meninggalkan sesuatu yang berarti ke anak-anaknya.

Kingdom S3 06

Kaptain

Rinbukun ded. Rokuomi ini ada di power level di mana dia cukup kuat buat ga mati seketika di garis depan, tapi ga overpowered jadi dia terus jadi comic relief. Props buat yang nentuin sound design Tou, bener banget nih orang tuh blender di medan perang.

Ga inget latar belakangnya Mangoku bakal hadir di arc ini atau udah diceritain dulu, tapi necrophilia itu sesuatu yang sangat ngebuat orang susah simpati sama karakter. Iya saya tahu dia itu monster yang dibuat oleh Qin, tapi ya Shin harusnya cukup nebas dia da lanjut ngeburu perwira lain.

Odd Taxi 06

Kaptain

Ini semua binatang bakal mati menderita, dan ini juga si Jerapah selaku perwakilan milenial yang baru dikenali entah bom waktunya apa. Tapi ini si Sigung sama Kakihana berantem buat megang posisi siapa yang bakal mati paling konyol dan Kakihana itu sedikit didepannya, ngeliat target hidupnya itu kayaknya nidurin idol terus mati. Saya juga bakal kaget kalau situasi yang ada bakal terus stabil buat perampokan bisa dijalanin.

Zombieland Saga Revenge 06

Kaptain

Episode favorit saya sejauh ini, The Legendary Idol indeed dan karakter musim sebelumnya juga pada hadir. Utang juga udah lunas jadi harusnya grup udah bisa mulai ngerjain proyek lebih gede. Si jurnalis uniknya ga punya data soal dia, yang artinya dia idol yang mati sebelum mekar seperti Sakura atau dari zaman dulu seperti Yuugiri.

SSSS.Dynazenon 07

Kaptain

Ga cuma The Dude Formerly Known as Anti, Anonsilus Jr juga nongol. Keduanya juga hadir di OP yang ke-update jadi ya katakan halo ke cast permanen baru kita. Sekali lagi mereka berdua itu Kaiju jadi ga tau udah berapa lama waktu berlalu sejak prekuelnya.

Untuk pertama kalinya akhirnya korban Kaiju diliatin, Ini “masalah” Koyomi soal gebetannya walaupun ada kemajuan besar sebenernya belum kelar ngeliat rahasia masa SMP belum keungkap. Paling nggak di aspek Yomogi dan Yume keduanya udah mulai ngelakuin heart to heart soal investigasi mereka.

Kyuukyoku Shinka 06

Kaczmarek

Progres yang besar pada episode ini. Hiro sudah bisa mengerti jalan mana yang dapat ia ambil pasca insiden menusuk Martin itu. Alicia kini jadi lebih jinak dari sisi sebelumnya yang cukup membahayakan nyawa Hiro. Reona? Masih useless. Bahkan Mizarisa yang ujuk-ujuk jadi guardian Hiro malah bisa lebih berguna.

Ah iya, Hiro lupa beli celana baru sejak ngompol itu.

Castlevania S4

Kaptain

Pretty much still nailing it on the action cuma dialog ga setajem S3, then again ya nih season 4 emang difokusin buat ngelarin season yang didedikasiin buat setup. Yang ngerasa nih adaptasi berdosa karena ga setia sama game tetep ga akan seneng ngeliat nih seri ngesolve masalah “Gimana cara bikin para orang brengsek berenti ngesummon drakula” dan “Gimana cara drakula ga reinkarnasi lagi jadi some random teen“.

Sayang aja sih finale S2 tuh high point yang susah banget ditandingin walaupun episode 6 udah cukup ngedekatinnya. Ngeliat ini timeline Trevor udah kelar, ngarep banget next season langsung jump ke modern era atau abad ke-18 ngeliat “desa” baru ini tuh nyambung sama Order of Ecclesia. 

Osamake 05

Kaczmarek

Cheap. Kadang saya harus mengeluarkan otak terlebih dahulu sebelum membaca atau menonton suatu serial, dan di musim ini nampaknya seri ini yang jadi giliran. Bahkan Isekai Maou masih di atas standar serial ini. But anyway, let’s push aside the bad blood. Tawaran ditolak oleh Kuroha, dan Sueharu melakukan hal yang jantan namun berisiko di akhir momen. Konteks yang saya bicarakan soal menumpahkan minuman ke kepala perwakilan agensi itu, bukan soal Sueharu nyawer Akane untuk melakukan apa saja dengan tubuhnya. Sekali lagi, saya masih tak terbiasa dengan suara Saorin dengan karakter imut semacam Maria.

Back Arrow 19

Kaptain

Well dang karakter penting pada mulai dimatiin. Tapi ya aturan karakter mati di akhir episode buat cliffhanger masih berlaku jadi saya ga terlalu khawatir. Zetsu udah fix bakal Attack & Dethrone God ngeliat alesan kehancuran dunia itu dirinya. Ya iyalah orang kayak dia bakal bahagia banget begitu sadar kalau dewa mesti turun tangan buat ngebunuh dirinya.

Thunderbolt Fantasy S3 07

Kaptain

Silakan tambahin Time Traveller ke CV Shang yang semakin serem, ini berarti dia dateng dari masa depan dan sesuatu yang parah banget terjadi sampe superhero kayak dia mesti kabur ke masa lalu. Aliansi Demon-Sekte Serangga dah efektif pecah, dan ini ngeliat si bangsawan demon udah ditekanin kalau dirinya lebih nggak kekontrol dibanding Aoi Yuuki itu bakal ngeruhin jaring aliansi yang ada.

86 06

Kaczmarek

Dua karakter dapet porsi tayang, dua karakter itu juga yang bakal mati berikutnya. Kali ini giliran Daiya alias Black Dog dan Lecca alias Burnt Tayl yang jadi mangsa empuk. Legion are really brushing away loose ground of Speardhead. Kembali diingatkan bahwa skuadron ini bisa disamakan dengan skuadron bunuh diri. Minim atau nihilnya deployment dari prosesor baru memang menunjukan skuadron ini akan tetap ada selama anggotanya masih “ada”, sekalipun itu tinggal undertaker alias Shin.

Anette kembali menyembunyikan rahasia yang ia pendam terkait laki-laki yang terkait dengannya di masa lalu. Saya yakin sih di scene masa lalu di beberapa episode sebelumnya itu memang dia bersama Shin dan Shourei.

Good to see another fanservice from this episode. But what kind? Just Lena, and her blushing. And that’s completely enough.

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu Ω 06

Kaczmarek

Development lebih bagi Rose di episode ini. Aura Aoi Koga-nya sudah mulai keliatan, apalagi saat pecicilan. Namun dari itu, Diablo berhasil menggasak hegemoni perang melawan raja iblis jadi-jadian itu. Karena Diablo bukan pengepul istri, jadi para anggota harem musuh pun juga ikut dibasmi. Hal yang saya sedikit bingungkan disini adalah kemampuan Diablo yang kadang lemah dan kadang kuat tergantung musuhnya. Lebih jelasnya, ia selalu mengeluarkan kemampuan rata-rata saja, dibandingkan all out atau few out. Sementara itu, porsi Horn di episode ini beruntungnya tidak dipotong. Sehingga kita dikasih highlight terkait perasaan insecure-nya. Episode minggu depan bakal kembali dengan karakter lama!

Shadows House 05-06

Kaczmarek

Hal yang saya tangkap di episode kelima adalah betapanya abusive-nya Sarah dan betapa bodohnya John. Kemudian kita berpindah ke sesi permainan dari Edward yang disebut debut ini. Permainan yang menarik, namun saya belum menemukan jawaban dari debut yang dimaksud. Yang kalah bakal dibuang? Yang menang naik tingkat? Atau seperti yang dibilang Edward, ini hanya tes baginya untuk menunjukan dirinya sebagai judge terbaik?

Arknights (EN)

Kaczmarek

Re-run event yang berasa kayak balas dendam. Balas dendam pada Rat King yang muncul di awal sudah menyusahkan para pemain baru. Jangan lupa juga untuk mengumpulkan rewardnya guys! Sayang loh kalo gak diambil. Re-run ini juga saya manfaatin untuk berfantasi antara Bison yang digerayangi Mostima atau para operator Penguin Logistics. Tak lupa dengan meme ditinggal pergi itu.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Mungkin ini tidak berlaju untuk kalian yang punya jam dan lokasi kerja fleksibel tapi selamat menikmati libur Lebaran.  Jangan lupa kalau kalian juga bisa hadir di Discord kita.

Header: Kivo