ALI Hentikan Aktivitas Band Setelah Penahanan Drummer, Tarik Diskografi dari Berbagai Situs

May 17, 2021 14:24
ALI Hentikan Aktivitas Band Setelah Penahanan Drummer, Tarik Diskografi dari Berbagai Situs

Band tujuh orang Alien Liberty International (ALI) mengumumkan di situs resminya pada hari Sabtu bahwa band ini mengambil hiatus untuk waktu yang tidak ditentukan setelah penangkapan dan dakwaan terhadap drummer band Kahadio (nama asli Kadio Shirai). Situs tersebut juga mengungkapkan bahwa manajemen band telah membatalkan kontraknya dengan Kahadio, dan karena itu ia tidak lagi menjadi anggota band tersebut.

Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo menangkap Kahadio pada 4 April atas dugaan tuduhan penipuan khusus. Menurut penyidik, Kahadio menerima uang tunai dari ATM sebagai bagian dari operasi penipuan.

Dalam beberapa tahun terakhir, polisi Jepang telah menyelidiki serangkaian “penipuan retur uang”. Dalam penipuan ini, tersangka berperan sebagai petugas sipil dan menjanjikan pengembalian dana pemerintah kepada korban yang lengah jika mereka menarik uang tunai dari ATM, atau memberikan kartu ATM mereka kepada tersangka.

Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo menangkap Kahadio lagi pada bulan April atas tuduhan penipuan yang terpisah. Menurut polisi, Kahadio dan teman-temannya menelepon seorang wanita tua di Osaka pada 3 Maret, menawarkan pengembalian biaya pengobatannya sebagai imbalan untuk mentransfer 2,31 juta yen ke rekening bank. Polisi menambahkan bahwa Kahadio menyaksikan penarikan sekitar 420.000 yen di ATM toko swalayan keesokan harinya.

Band ini awalnya akan membawakan lagu tema pembuka “TEENAGE CITY RIOT” untuk The World Ends with You the Animation pada musim ini. Setelah penangkapan Kahadio, anime tersebut mengubah lagu tema pembukanya. Beberapa lagu grup saat ini tidak tersedia lagi untuk streaming atau dibeli di layanan seperti Spotify, YouTube, atau Apple Music.

Grup funk/hip-hop ALI sebelumnya membawakan lagu tema untuk anime BEASTARS, Jujutsu Kaisen, dan Noblesse. Band ini melakukan debut besar pada tahun 2019 dengan single “Wild Side”, lagu tema pembuka untuk musim pertama BEASTARS.

Sumber: ANN