Survey Mengungkap Seri yang Fans Jepang Paling Ingin Dapatkan Adaptasi Hollywood

May 17, 2021 8:44 pm
Survey Mengungkap Seri yang Fans Jepang Paling Ingin Dapatkan Adaptasi Hollywood

Akan ada waktu di mana eksekutif Hollywood akhirnya mampu membeli lisensi dan mendapat ijin mengadaptasi seri anime atau manga tertentu, yang sayangnya punya rekor yang kurang baik soal outputnya. Perusahaan media Jepang Viviane baru-baru ini melakukan survei yang menanyakan 1.000 orang Jepang yang berusia antara 10 dan 69 tahun tentang serial anime & manga lain yang mereka inginkan untuk mendapatkan versi live-action Hollywood berikutnya. Mari kita lihat 10 tanggapan teratas.

10. Hunter x Hunter (1.4 persen)


7 (seri). Boku no Hero Academia (1.5 persen)

boku no hero academia
7 (seri). JoJo’s Bizarre Adventure (1.5 persen)


7 (seri). Slam Dunk (1.5 persen)

Kompetisi yang cukup ketat di seri shounen besar di atas. Jujur saja untuk Hero Academia sudah ada basis pasar untuk genre ini, walaupun saya ada firasat adaptasinya bakal lebih kelam melihat tren seri superhero sejauh ini.

6. Detective Conan (1.8 persen)


5. Naruto (2.4 persen)


4. Jujutsu Kaisen (3.4 persen)

gege akutami

Ada argumen yang bisa dibuat kalau kasus Conan membuatnya bisa memilih lokasi mana pun, walaupun karakter seri yang terlalu muda untuk film Hollywood akan menyulitkan adaptasi akurat. Naruto dan Jujutsu Kaisen walaupun akan mendapat efek yang spektakuler nampaknya akan mendapat penyesuaian agar lebih bisa diterima pasar Hollywood.

3. Shingeki no Kyojin (4,8 persen)

Ada fans yang merasa dua film live-action yang rilis 2015 dulu perlu kesempatan kedua.

2. Kimetsu no Yaiba (6 persen)

Mungkin ini efek dari recency bias, melihat performanya di Jepang menunjukkan pasar yang masih haus dengan konten seri ini bahkan kalaupun datang dari Hollywood.

1. Tidak ada (45.6 persen)

Hasil 7 kali lebih besar dibanding kandidat lain. Fans memiliki argumen singkat seperti “biarkan anime jadi anime” ataupun yang lebih tajam seperti “Ini akan menghancurkan impian para fans”. Kekhawatiran yang wajar untuk sebuah adaptasi Hollywood. Hasil lebih lengkap bisa kalian lihat di sini.

Sumber: Soranews

Sorry. No data so far.