Figur Industri Kreatif dan Komunitas Sampaikan Belasungkawa Mereka pada Kentaro Miura

May 21, 2021 19:43
Figur Industri Kreatif dan Komunitas Sampaikan Belasungkawa Mereka pada Kentaro Miura

Kepergian Kentaro Miura pada awal Mei ini memiliki efek besar terhadap komunitas kreatif tidak hanya di Jepang namun juga secara global, melihat karyanya yang memiliki pengaruh besar pada genre fantasi secara keseluruhan. Berbagai kerabat kreator dan fans telah menyampaikan perpisahan dengan cara mereka sendiri.

George Morikawa (mangaka Hajime no Ippo)

“Ini adalah gambar Takamura, yang dibuat oleh Kentaro Miura untuk saya.
Sekarang ini membuatku sangat sentimental.
Izinkan saya memberi tahu kalian kenangan yang saya miliki tentang Kentaro.

Ketika saya membuat seri mingguan pertama saya, saya mengalami masalah karena saya tidak punya staf. Saat itulah Kentaro dengan ramah datang membantu saya.
Dia baru berusia 18 tahun dan saya baru 19 tahun.
Dia hanyalah seorang mahasiswa dari jurusan seni di universitas tertentu, datang kepada saya ketika hanya sebuah buku sketsa di bawah lengannya.

Saya tidak tahu seberapa bagus dia dalam menggambar, jadi saya menunjukkan kepadanya gambar yang telah saya buat dan memintanya untuk menyalinnya.
Saya heran dengan hasilnya.
Bakatnya jauh melebihi usianya.
Setelah hanya beberapa sketsa, saya sudah tertarik padanya.
Kami masih sangat muda, jadi kami berhenti sejenak untuk mendiskusikan manga.

Saya memintanya untuk menunjukkan kepada saya buku sketsanya, yang sangat membuat saya penasaran. Ketika saya mengintip ke dalam, saya bahkan lebih heran. Saya merinding.

Ada peri, lambang, dan prajurit dengan pedang besar. Gambar-gambar itu kemudian menjadi Puck and Guts.
Saya kewalahan dengan gambar yang dibuat dengan pensil tebal.
“Apa ini!?” Aku berseru!
Dia menjawab, “Itu hanya sesuatu yang ada di kepala saya. Saya ingin menggambarnya setelah saya mendapatkan sedikit lebih banyak keahlian.”
Saya bertanya-tanya sudah berapa lama dia mengerjakannya.
Mengamuk sudah ada di sana.

Berbulan-bulan berlalu, dan Hajime no Ippo memulai serialisasi.
Sekitar waktu yang sama, Berserk telah dimulai.
Saya telah mendengar beberapa cerita tentang kesulitan yang dihadapi Kentaro.
Tapi saya yakin…

Saya yakin manga yang sangat populer telah dimulai.
Ini adalah seri yang dinilai Kentaro sendiri telah memperoleh keterampilan yang cukup untuk menggambar dan meluncurkannya dengan penuh keyakinan.
Saya yakin dunia akan tercengang seperti saya.
Dan itu adalah.
Dia menggunakan setiap bagiannya untuk mengekspresikan keterampilan menggambar dunia lain di setiap panel.
Saya tidak memiliki apa-apa selain menghormati energi yang masuk ke setiap bab.

Ini adalah akhir cerita.
Itulah satu-satunya saat saya benar-benar mengenalnya, tetapi saya mendengar bahwa dia peduli pada saya.
Saya bangga mendapat kehormatan dari perusahaannya.

Maafkan saya Kentaro-kun, saya berbicara tanpa izin.
Suatu hari nanti, saya akan berada di sana untuk membaca bab terakhir.

Chica Umino (Mangaka Sangatsu no Lion, Honey and Clover)

“Dua minggu terakhir ini belum terasa nyata, saya baru saja menghadap meja saya, memikirkan semua kenangan. Rasanya kita sedang mengobrol bersama saat saya menggambar.

Yoshino Nanjo (Sonia di Berserk 2016)

“Saya terkejut mendengar kepergiannya. Saya memainkan peran Sonia dalam Berserk yang ditulis oleh Kentaro Miura-sensei, dan saya juga menyanyikan lagu penutup bersama Nagi Yanagi. Saya sangat diberkati bisa terlibat dalam ciptaannya yang luar biasa dalam beberapa hal. Terima kasih banyak. Semoga Anda beristirahat dengan tenang. “

Susumu Hirasawa (Komposer anime Berserk)

“Miura bukan lagi ada di tempat fisik ini. Meskipun kami tidak akan dapat berbicara ke depan, semangat Anda akan bersamaku melalui ruang dan waktu dalam ingatan dan hatiku. Miura. Seperti biasa, aku berhutang budi padamu.”

Hiro Mashima (Mangaka Fairy Tail, EDENS Zero)

“Berserk  membuatku tetap muda. Bahkan di usia ini, saya masih bersemangat untuk membeli setiap volume saat dirilis. Saya sangat sedih. Semoga Miura-sensei beristirahat dengan damai. “

Makoto Yukimura (Mangaka Vinland Saga)

Saya baru mengetahui tentang kematian Kentaro Miura. Pada saat yang sama, penggemar saya men-tweet tentang kesehatan saya. Terima kasih banyak. Saya akan menjaga kesehatan saya dan pasti akan menyelesaikan seri Vinland Saga. Saya sangat kaget. Saya tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata.

Atsushi Ohkubo (Mangaka Fire Force and Soul Eater)

“Berserk dihargai oleh orang-orang dari semua generasi, dan bagi teman-teman saya dan saya, itu adalah buku suci. Bahkan hanya beberapa hari yang lalu, saya membaca semua volume… Ketika saya masih seorang siswa, saya mendengar bahwa Miura-sensei akan berada di Shibuya untuk sebuah acara, jadi semua teman saya dan saya bergegas untuk menemuinya. Ini terlalu cepat, sensei! ”

Rei Hiroe (Mangaka Black Lagoon)

“Saya pergi tidur dan bangun untuk menemukan bahwa Kentaro Miura-sensei telah meninggal. Oh… Berserk akan tetap belum selesai… ini adalah manga hebat yang kaya dengan fantasi yang brutal. Saya cukup terguncang karena ini adalah salah satu dari sedikit manga yang telah lama saya beli terus menerus. Terima kasih atas kerja keras Anda, dan istirahatlah dengan tenang. R.I.P. Aku berduka jadi aku mencoba meniru gambarnya sedikit, tapi garis Miura-sensei benar-benar halus. Aku hanya ingin Casca bahagia… ”

Ken Akamatsu (Mangaka Negima, UQ HOLDER)

Semoga Kentaro Miura beristirahat dengan damai. Miura-sensei sangat menyayangi Yue Ayase dari Negima. Setiap kali Yue mendapat adegan erotis, dia akan mengirimiku faks dengan kegembiraan dan selalu senang menerima izin dari Seruhiko-sensei, seorang guru di Negima. Aku sangat terkejut …! ”

Yasuhisa Hara (Mangaka Kingdom)

“Semoga Miura-sensei beristirahat dengan tenang.”

Yuji Kaku (Mangaka Jigokuraku)

“Saya kehabisan kata dan mengalami kesulitan untuk mengungkapkan pikiran saya ke dalam kata-kata … Saya belum benar-benar merasakannya. Saya terus kembali ke wawancara sebelumnya untuk belajar lebih banyak dari mereka. Tapi sekarang, yang bisa saya ingat hanyalah es kopi yang saya lupa minum karena kami begitu asyik dengan percakapan kami, dan satu bait yang kami nyanyikan bersama dari Kaientai. Semoga Anda beristirahat dengan tenang. Terima kasih untuk semuanya, Miura-sensei. ”

Mizuho Kusanagi (Mangaka Akatsuki no Yona)

“Mau tak mau aku bertanya-tanya bagaimana kisah Guts dan temannya selanjutnya… Aku ingin berterima kasih pada Miura-sensei karena telah meluangkan waktu dari jadwalnya yang padat untuk menggambar obi untuk buku Yona dan juga yang sangat hebat. gambar! Saya sangat berterima kasih kepadanya atas bantuannya dengan Yona. Dari lubuk hati saya, terima kasih banyak! Saya dipenuhi dengan kesedihan dan kesedihan, saya harap Anda beristirahat dengan damai. “

Yoshinori Ono (COO DelightWorks)

Kentaro Miura meninggal dunia.
Dia meninggal pada usia muda 54 tahun.
Saya tidak bisa melihat manga terakhir dari Berserk.
Saya sangat sedih dan merasakan kehampaan.
Saya berdoa agar dia bisa beristirahat dengan damai.

Koei Tecmo

Kami sangat sedih setelah menerima kabar meninggalnya Kentaro Miura (pencipta manga fantasi ikonik Berserk). Belasungkawa kami yang terdalam & doa sepenuh hati atas kehilangan yang tragis ini. Dunia telah kehilangan inovator & tokoh kunci yang tak tergantikan di dunia manga.

Dave Rapoza (Ilustrator Marvel)

Adam Deats (Asisten Sutradara Castlevania Netflix)

Kentaro Miura telah meninggal.

Saya tidak bisa mengungkapkan betapa pentingnya Berserk bagi kami sebagai sumber inspirasi untuk Castlevania. Seperempat dari tim kami menggunakannya untuk mendapatkan inspirasi. Itu mendefinisikan apa itu fantasi gelap bagi kami.

Saya hancur. RIP, Miura.

Extra Fabulous

Final Fantasy XIV

Para Darknight hadir di Uldah, membuat barisan dengan api unggun di depannya dengan pose khas Job yang terinspirasi oleh Guts ini. Berbagai Data Center game melakukan hal serupa, membuka jalan untuk kepergian sang tokoh penting. Beberapa Bard yang cukup ahli membawakan lagu tema Guts dengan alat musik mereka.

Sumber: Crunchyroll