[Waifu Wednesday] Eula Lawrence

May 26, 2021 6:19 pm
[Waifu Wednesday] Eula Lawrence

Tumben ya JOI ngasih pilihan Waifu yang kekinian. Sang Spindrift Knight kali ini menjadi pilihan untuk Waifu Wednesday yang ditulis selagi Banner Eula Lawrence masih berkibar di Genshin Impact.

Eula adalah anggota Recon Squad dari Knight of Favonius yang membuatnya sering jauh dari kota. Posisinya ini membuatnya jauh dari penduduk dan markas utama tapi sebagai gantinya jadi sering bertemu Amber selaku Outrider yang memang tugasnya patroli di perimeter luar. Gelar Spindrift miliknya juga didapat lewat peluitnya yang memiliki suara laut.

Sama sepert kebanyakan penduduk Monstadt, Eula memiliki kulit pucat dan mata ungu keemasan. Dia memiliki rambut pendek biru dengan poni yang ditahan oleh ikat kepala hitam dan jepit rambut di sebelah kiri. Bodysuit miliknya juga dilengkapi jubah biru yang ikut bersinar saat menggunakan skill Cryo-nya. Untuk kalian yang main di platform yang spek-nya bagus, bisa dilihat juga kalau animatornya walaupun nggak sempat ngasih frame attack kedua di animasi cukup berdedikasi dengan memberikan efek spesial di paha.

Dirinya diperankan oleh Rina Satou yang jujur aja akhir-akhir sering saya liat dia di-typecast sebagai karakter yang lebih introvert. Walaupun tentu saja dia punya pengalaman sebagai heroine yang lebih agresif seperti Makoto Nijima (Persona 5) dan Misaka (Railgun).

Saya menolak bilang dia itu karakter kontroversial melihat saat masih di masa pengenalan dia itu ada nontroversi yang kayaknya bakal hadir secara reguler hadir selama game ini di-update. Walau memang perli diakui Eula Lawrence ini karakter yang menyulitkan melihat kepribadiannya walaupun dia juga punya poin bagus seperti:

+ Cool Beauty

miHoYo sejauh ini emang konsisten soal koneksi desain karakter dengan elemen mereka. Mungkin suatu saat bakal ada cerita soal karakter yang mesti ganti total wardrobe karena dapet Vision yang ga pas. Cryo memang pas untuk karakter cantik bermulut tajam ini yang konsisten dengan heroine Monstadt lain semacam Diona dan Rosaria.

Eula sendiri memang suka area yang dingin macam Dragonspine juga makanan dan minuman dingin. Ini nampaknya alasan dia kadang bersin walaupun punya elemen yang harusnya ngebuat dia tahan dingin. Hati-hati juga untuk kalian yang ingin nawarin makanan panas karena dia nggak bisa makan kuliner yang rasanya terlalu kuat semacam kaldu.

+ Dance of Sacrifice: Flickering Candlelight

Saya yakin Demo tarian dia kemarin itu ngebuat banyak pemain ngelukai dompet mereka. Budaya menari adalah pendidikan yang tidak dia benci walaupun datang dari keluarganya. Eula mengaplikasikan tarian keluarganya ini untuk gaya bertempurnya, sampai mereka yang berminat dengan aliran pedangnya harus lulus latihan menari darinya dulu.

eula

Paling tidak sudah jelas kalau dia juga hanya menawarkan latihan untuk mereka yang dia percaya. Seperti yang ditunjukkan di quest miliknya dan pada Amber di video demo. Amber sendiri dikenal sebagai “pengasuh” Eula yang jelas tidak punya teman di organisasi.

– Vengeance Shall be Mine

Sebenarnya frekuensi ungkapan dendam dia ini cara canggung dia untuk mengatakan bahwa semua aksi perlu dibalas, baik dengan kejahatan ataupun kebaikan. Memang kutukan keluarga Lawrence dari gamenya itu nampaknya kepayahan dalam berkomunikasi dengan normal. Pada akhirnya yang tahu bahasa dia ini cuma Sara, Amber, dan Traveller+Paimon setelah quest dia. Ada juga sih Yanfei yang jelas terlatih untuk komunikasi semacam ini walaupun ini baru di halaman karakter dia dan bukan event game.

Entah berapa banyak dari daftar dendam dia itu yang benar-benar diseriusi. Hanya saja dirinya ini cukup sabar untuk memendamnya sampai waktu yang tepat. Untungnya saja dia juga cukup baik(?) hati untuk melakukan balas dendam saat targetnya benar-benar siap.

– The Outcast

Baik dari publik dan keluarganya sendiri memprotes posisi Eula Lawrence sebagai Knight of Favonius, baik dari noda nama Lawrence maupun antipati keluarga terhadap penguasa de facto Monstadt. Ini membuatnya punya susah membuat teman dan dia sendiri sampai harus ke Liyue untuk berguru pedang. Pada dasarnya dirinya bisa diterima karena sang Grand Master tahu Eula punya cara dia sendiri untuk melindungi Monstadt dan setidaknya pimpinan organisasi lain seperti Jean juga mematuhi keputusan ini.

Entah ini saya mesti kesel sama penulisnya atau ada aspek yang saya lewatin, tapi Klan Lawrence ini runtuh 1000 tahun lalu, kecuali anggota klan bisa hidup ratusan tahun ini nggak masuk akal banget keluarga ini masih aja ngomong soal kejayaan masa lalu. Perilaku kayak gini bisa ngabisin garis darah dalam 2-3 generasi dan entah kenapa cuma Eula aja yang kayaknya mikir “bentar, ini udah kelamaan”, sekali lagi setelah satu millenium.

Di akhir Quest perkenalannya dia menahan secara pribadi keluarganya, Membuktikan keseriusannya sebagai pelindung Monstadt sekaligus membalaskan “dendamnya” pada Traveller yang bisa memburu targetnya lebih dulu.

Burst DPS

Gimmick dia adalah ledakan Pyhsical Damage yang mengagumkan. Dia punya Cryo itu bukan buat ngebekuin musuh tapi buat nurunin Physical Resistance musuh buat Damage Nuke dia. Udah banyak video yang nunjukin dia ngelakuin damage 6 digit tapi ya siapa aja yang dikasih Wolf Gravestone yang dah pol jelas lah bakal banter nyerangnya.

Cukup akurat dengan karakternya sih posisinya sebagai Hyper Carry yang ngewajibin Support yang bisa ngasih Electro dan ngisi Burst dia. Dia emang bukan unit 5* yang bisa buat kalian nyuekin mekanisme game kayak Ganyu dan Zhongli, tapi dia bisa jadi pilihan kalau masih butuh posisi burst damage di tim.

Jadi itulah Eula Lawrence. Wanita yang benar-benar sulit didekati berkat latar belakang yang diluar kuasanya untuk dirubah dan kepribadian yang sulit menghangat bila dihadapkan pada orang lain. Namun bisa jelas terlihat beberapa orang mulai melihat kehangatannya sebagai salah satu pelindung Monstadt. Bisakah kalian menjadi salah satunya?

Risiko rebutan dengan anggota tim lain ditanggung sendiri.

Header: Genshin Impact

Gambar: 1, 2, 3, 4