Desainer Mecha Kazutaka Miyatake Telah Dipulangkan dari Rumah Sakit

May 31, 2021 5:58 pm
Desainer Mecha Kazutaka Miyatake Telah Dipulangkan dari Rumah Sakit

Pendiri Studio Nue Haruka Takachiho mengumumkan via Twitter pada hari Jumat bahwa desainer mecha Kazutaka Miyatake (71) telah cukup sehat untuk pulang dari rumah sakit setelah kebakaran terjadi di kediamannya di kota Yokosuka di prefektur Kanagawa pada hari Sabtu 22 Mei lalu.

Takachiho berterimakasih atas dukungan dan bela sungkawa yang diberikan para fans.

Laporan TBS menyatakan bahwa pasangan suami dan istri yang merupakan penghuni rumah dirawat di rumah sakit, tetapi istrinya – Tomoko Watanabe yang berusia 60 tahun – meninggal dunia. Ada laporan bahwa bagian belakang rumah terbakar pada hari Sabtu setelah jam 15.00 waktu setempat, dan 12 truk pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Api membutuhkan waktu dua jam untuk dipadamkan, dan rumah yang merupakan rumah kayu satu lantai itu hancur sebagian. Menurut polisi, Miyatake (tidak disebutkan namanya dalam artikel) berhasil melarikan diri dari rumah, tetapi menghirup terlalu banyak asap dan dirawat di rumah sakit.

Polisi sedang memeriksa penyebab kebakaran, dan TBS mencatat bahwa area dapur di rumah tersebut memiliki api yang paling kuat.

Miyatake adalah desainer mekanisme untuk serial Macross orisinal dan film Do You Remember Love?, yang meliputi pesawat, benteng raksasa, dan armada musuh. Dia berkolaborasi dengan sesama anggota Studio Nue Naoyuki Kato pada ilustrasi edisi Jepang dari Power Armor novel Starship Troopers Robert A. Heinlein, dan kemudian merancang adaptasi anime-nya.

Dia juga seorang desainer mekanik untuk Space Battleship Yamato, Arcadia of My Youth: Endless Orbit SSX, Aura Battler Dunbine, The Super Dimension Century Orguss, Gunbuster, Macross Plus (kolaborator di YF-21, Ghost X-9, dan desain lainnya), Macross 7, Super Robot Wars OG: The Inspector, Dirty Pair Flash 1 – 3, dan anime Tytania. Dia dikreditkan untuk desain konseptual atau artistik untuk anime seperti Star Blazers 2199, RahXephon, Macross Frontier, Macross Frontier: Sayonara no Tsubasa, dan Eureka Seven.

Sumber: ANN