Hasil Survei Anime Paling Menyedihkan dari Situs Anime!Anime! Dirilis

May 31, 2021 8:00 pm
Hasil Survei Anime Paling Menyedihkan dari Situs Anime!Anime! Dirilis

Situs Anime!Anime! pada hari Sabtu (29/05) merilis hasil survei mereka yang berjudul “Apa anime menyedihkan yang menjadi favoritmu?”. Survei ini dibuka pada 18 Mei dan berakhir pada 25 Mei 2021. Total terdapat 195 pengguna yang mengikuti survei in, dan rasio laki-laki dari keseluruhan pengguna sebesar 35%, sementara perempuan 65%. Dari kelompok umur, 50% berusia 19 tahun atau lebih muda, dan 30% berusia 20 tahunan.

Berikut adalah peringkat hasil survei tersebut:

19. Infinite Ryvius (Sunrise)
19. Mirai Nikki (Asread)
19. Hoshiai no Sora (8-Bit)
19. Babylon (Revoroot)
19. Fullmetal Alchemist (BONES)
19. Hataraku Saibou BLACK
19. Dororo (Fuji TV, Mushi Production, MAPPA, Tezuka Productions)
19. Gintama (Sunrise)
19. Guilty Crown (Production I.G Division 6)
19. GA-REI -Zero- (AIC Spirits, Asread)
19. 91Days (Shuka)
15. Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru (Studio Gokumi)
15. Code Geass: Lelouch of the Resurrection (Sunrise)
15. Fate/Zero (Ufotable)
15. Another (P.A. Works)
14. Made in Abyss (Kinema Citrus)
10. Soukyuu no Fafner (Xebec, Xebec Zwei, I.G Zwei, Production I.G)
10. Shinseiki Evangelion (Gainax)
10. Kimetsu no Yaiba (Ufotable)
10. Elfen Lied (Arms, Studio Guts)
8. Re:Zero kara Hajimaru Isekai Seikatsu (White Fox)
8. Happy Sugar Life (E’zola)
7. Bokurano (Gonzo)
6. PSYCHO-PASS (Production I.G)
5. School Days (TNK)
4. Shingeki no Kyojin (WIT Studio, MAPPA)
2. Higurashi no Naku Koro ni (Studio Deen, Passione)
2. BANANA FISH (MAPPA)
1. Mahou Shoujo Madoka Magica (Shaft)

© Ryuukishi07/”Higurashi Sotsu” Production Committee

Posisi kedua diduduki dua anime dengan jumlah suara yang sama yakni “BANANA FISH” dan “Higurashi no Naku Koro ni“. Membahas “Higurashi no Naku Koro ni” terlebih dahulu, anime ini berasal dari novel visual dengan judul yang sama yang diproduksi oleh 07th Expansion. Adaptasi anime pertamanya mulai tayang pada musim semi tahun 2006, kemudian musim keduanya tayang pada musim panas 2007. OVA 5 episode juga telah didistribusikan pada tahun 2009. Kedua musim dan OVA ini diproduksi oleh Studio Deen. Anime terbaru berjudul “Higurashi no Naku Koro ni Gou” kemudian ditayangkan pada musim gugur tahun 2020. Musim kedua yang menggunakan tambahan judul “Sotsu” akan mengudara pada Juli 2021. Kedua musim terbaru ini diproduksi oleh studio Passione.

© Akimi Yoshida/Shogakukan/PROJECT BANANA FISH

BANANA FISH” adalah anime yang berasal dari manga yang ditulis dan digambar oleh Akimi Yoshida pada tahun 1985 hingga 1994 di majalah Bessatsu Shoujo Comic. Manga bergenre shoujo ini kemudian mendapatkan adaptasi anime oleh studio MAPPA dan ditayangkan dalam 2 cour pada musim panas tahun 2018. Sebelum penayangan anime-nya, penjualan manga ini telah mencapai 12 juta eksemplar.

© Magica Quartet/Aniplex・WR

Posisi pertama diduduki oleh seri orisinal “Mahou Shoujo Madoka Magica” yang diproduksi oleh studio Shaft. Franchise ini dibentuk oleh kuartet yang biasa dikenal dengan sebutan Magica Quartet. Empat orang dibelakang kuartet ini diantaranya seperti sutradara Akiyuki Shinbo, penulis Gen Urobuchi, desainer karakter Ume Aoki, dan produser Atsuhiro Iwakami. Serial anime-nya tayang pada musim dingin tahun 2011. Cerita kemudian berlanjut dalam adaptasi tiga film yang diantaranya adalah “Beginning”, “Eternal”, dan “Rebellion”. Film berikutnya, “Walpurgis no Kaiten” juga telah diumumkan produksinya.

Cukup disayangkan hasil survei dari Anime!Anime! ini tidak menampilkan jumlah suara yang diberikan pada masing-masing pilihan seri. Karena jumlah suara yang ditampilkan dapat bermanfaat lebih mempengaruhi emosi para pembacanya. Namun hasil juga dapat digunakan sebagai rekomendasi bagi kalian yang ingin menonton beberapa seri yang belum kalian saksikan.

Sumber: AnimeAnime!