10 Gadis Short Bob Terbaik Versi Staff JOI

Fenomena Short Bob haired girls rasanya sudah cukup besar mempengaruhi dunia popkultur. Seringkali serial baru bisa cukup sukses berkat keberadaan karakter dengan model rambut ini.

Selain lucu, model rambut ini seringkali menggambarkan keanggunan, keceriaan, dan kerap kali digambarkan sebagai pembawa suasana.

Kalau dari sisi cewek sendiri, model rambut begini cenderung disukai karena relatif adem, dingin, dan mudah untuk dirawat. Ya gimana, Indonesia memang iklimnya panas kok.

Cukup basa-basinya, siapa saja 10 gadis short bob-haired terbaik versi JOI? Yuk kita simak chart berikut!

*ps : Mengingat seluruh gadis yang ada dalam daftar ini sudah pernah ditulis wayfwed-nya, jadi kami cantumkan sekalian tautannya ya. Lumayan kan buat Nostalgia.

10. Ai-chan (Getsuyoubi no Tawawa)

Kita mulai series ini dari yang “paling besar” dulu. Meski serialnya tergolong pendek dan tidak signifikan, namun Ai-chan mampu memberikan impact yang cukup besar bagi para penikmat anime.

Dampaknya mungkin bisa jadi lebih besar dari “ukurannya” yang notabene merupakan namanya sendiri kalau dibaca dalam bahasa Inggris (Ai = I).

Tentunya bukan hanya sebatas size, Ai-chan berhak masuk ke jajaran ini karena dia adalah sosok gadis imut yang tidak dapat kamu temui dalam kesempatan satu berbanding sejuta. Jarang-jarang kan gadis SMA memberikan kenyamanan untukmu yang stress dalam perjalanan kerja setiap hari?

9. Uraraka Ochako (Boku no Hero Academia)

Gadis pertama yang peduli dan menyapa Deku. Hingga pada akhirnya menjadi rekan sekaligus teman terbaiknya dalam akademi. Kapan naik statusnya dari cuma sekedar teman?

Gadis outgoing yang satu ini memang mampu menjadi penyemangat dan pembuat suasana ceria bahkan dalam kondisi termurung sekalipun.

Oh iya, dia juga paling mudah terbaca. Coba aja buat dia tersipu, paling bentar lagi dia terbang melayang (literally).

8. Hoshino Miyako (Watashi ni Tenshi ga Maiorita)

Unarguably gadis paling pedo yang ada dalam nominasi ini. Tapi Mya-nee patut dipuji atas multi-talentanya. Bisa desain baju dan jago bikin kue saja sudah poin plus, ditambah lagi dia bisa mengurus adik yang rewelnya minta ampun.

Cuma memang kebiasaan hikikomori-nya yang bikin dia keliatan seperti NEET. Padahal Mya-nee adalah mahasiswi aktif di jurusan Desain Busana.

7. Honjou “Maple” Kaede (Bofuri)

Cewek airhead yang satu ini sejatinya bukanlah gamer yang paham soal permainan RPG. Tapi sekalinya main game MMORPG malah jadi imba gara-gara cara isi stat-nya yang unik dan bikin geleng-geleng kepala.

Merasakan sakit sekali dalam permainan saat terkena luka (damage), dia langsung memaksimalkan status pertahanannya sampai mentok tanpa mempedulikan status yang lain. Alhasil, jadilah gadis paling defensif di seantero New World Online.

6. Mashu Kyrielight (Fate)

Ngomong-ngomong soal defensif, kamu bisa juga mengandalkan Mashu untuk mempertahankan dirimu dari marabahaya kalau Maple lagi blunder.

Senpai… ? Pasti itulah kata pertama yang terngiang kalau mendengar nama Mashu. Shielder yang satu ini setia menemanimu dalam permainan Fate, karena dia notabene merupakan starter.

Ditambah lagi juga Mashu adalah gadis yang sangat peduli terhadap kawan-kawan serta rekan-rekannya, sepertinya gadis yang satu ini tidak pernah dan tidak akan tercemar dari kotor-kotornya dunia.

5. Yuigahama Yui (Oregairu)

Bibit unggul dimana anak dan mama-nya sama-sama delish

Nah, mulai dari peringkat ini kita mulai masuk ke gadis dalam kategori “Best girl never won”. Meski tidak berhasil memenangkan pujaan hatinya, namun kamu tetap memenangkan hati para penontonmu kok.

Gadis outgoing dan caring yang satu ini berhak masuk dalam nominasi ini karena hanya dengan keberadaannya saja mampu membuat suasana jadi lebih baik. Saking outgoing-nya, dia kadang agak kurang menjaga dirinya hingga bikin kamu bisa salah paham.

4. Misaka Mikoto (To Aru)

Queen of Short hair tsundere.

No understatement dari pernyataan diatas. Karena memang kenyataannya Misaka adalah salah satu tsundere legendaris yang sudah lama malang-melintang dari 2008 di serial Toaru Majutsu no Index.

Esper tsundere yang satu ini merupakan salah satu karakter terfavorit dalam serialnya. Hingga akhirnya dia mendapatkan serialnya sendiri dalam Toaru Kagaku no Railgun.

Tahu gak apa plot-twist-nya? Serial Railgun justru lebih banyak diminati ketimbang Index. Memang kekuatan tsundere yang satu ini tidak bisa diremehkan.

3. Rem (Re:Zero)

Bisa dibilang salah satu short-hair paling apes. Sudah mah banyak berkorban, tapi tetap saja tidak berhasil mendapatkan pria pujaan hatinya.

Arguably best girl of the series, Rem juga berhasil mengalahkan karakter lainnya di serial ini dalam berbagai polling. Bahkan sampai dapat figure life-sizenya sendiri!

Pengorbanan Rem sendiri tidak main-main loh, bahkan saking banyaknya tidak mungkin bisa saya jelaskan disini satu-persatu.

2. Shiodome Miuna (Nagi no Asu Kara)

Ngomong-ngomong soal berkorban, surprisingly ada yang pengorbanannya lebih dibandingkan dengan Rem. Ya, gadis yang satu ini.

Bayangin ya, dari dia masih kecil aja udah banyak pengorbanannya. Salah satunya karena ibunya sudah meninggal saat usianya masih sangat muda. Ditambah lagi, dia mencintai cowok yang pada akhirnya jadi pamannya. Dan dia gak dicintai balik.

Btw, Miuna is the best girl of NagiAsu. No debat

1. Nanasaki Ai (Amagami SS)

Arguably best girl of Amagami SS karena banyak kalian yang berpendapat demikian meski saya tidak setuju.

Cewek kuudere yang satu ini sukses merebut hati kalian semua dengan sikap dewasanya meski notabene usianya lebih muda darimu.

Beauty in Calmness. Memang kecantikan dari Nanasaki Ai terpancar dari aura kalemnya, yang mampu membuat tenang siapapun yang cukup beruntung untuk berada di sisinya.

 

Bonus : Kalau short bob yang satu ini gimana?

Sumber wangy

Sorry. No data so far.