Film Live-Action Rurouni Kenshin Puncaki Box Office Jepang dengan Kedua Film Terakhirnya

June 8, 2021 2:34 pm
Film Live-Action Rurouni Kenshin Puncaki Box Office Jepang dengan Kedua Film Terakhirnya

Dua film “Final Chapter” dari “Rurouni Kenshin” telah mencapai peringkat pertama dan kedua box office Jepang pada weekend minggu lalu. Rurouni Kenshin Saishūshō The Beginning selaku film keduanya menjual 350.000 tickets dengan pendapatan 508 juta yen dan berada di posisi pertama. Saishūshō The Final selaku film pertamanya mengikutinya di posisi kedua.

Serial lain yang hadir di periode sama meliputi Death Note 2006, SP 2010 dan 2011, Gantz 2011, We Were There 2012, dan Chihayafuru 2016. Namun, Rurouni Kenshin adalah seri pertama yang mendapat di dua tempat teratas di box office Jepang pada akhir pekan yang sama. Saishūsho The Final telah memperoleh total pendapata kumulatif sekitar 3,451 miliar yen dan telah menjual lebih dari 2,45 juta tiket. Film ini berada di peringkat #2 dan menghasilkan 745 juta yen di akhir pekan pembukaannya.

Kedua film masing-masing tayang pada 23 April dan 4 Juni tahun 2021. Seperti biasa penundaan terjadi akibat coronavirus COVID-19.

Arc kali ini akan menampilkan latar belakan di balik luka Kenshin dan kembalinya Enishi yang selama ini beroperasi di China sebagai mafia penyelundup senjata api ke Jepang akan membalas dendam atas kematian kakaknya. Kenshin merupakan target balas dendamnya kali ini, karena Tomoe harus meninggal demi menyelamatkan Kenshin di masa lalu. Bayang-bayang Tomoe yang sejak itu tidak pernah tersenyum di hati Kenshin kembali menghantui sang battousai.

Mackenyu memerankan Enishi Yukishiro. Kasumi Arimura akan memerankan Tomoe Yukishiro.  Yusuke Iseya dan Tao Tsuchiya kembali memerankan Aoshi Shinomori dan Misao Makimachi, ONE OK ROCK  membawakan lagu tema.

Selain itu, dikabarkan pula kalau Riku Oonishi akan menggantikan Kaito Ooyagi sebagai Yahiko Myojin, murid Kenshin yang tinggal bersama di dojo Kamiya Kasshin.

Sumber: ANN