Mangaka Sakit, Serialisasi Manga dari Novel Magical Explorer Masuki Fase Hiatus

June 8, 2021 5:21 pm
Mangaka Sakit, Serialisasi Manga dari Novel Magical Explorer Masuki Fase Hiatus

Serialisasi manga dari novel “Magical Explorer – Eroge no Yuujin Chara ni Tenei Shita kedo, game Chishiki Tsukatte Jiyuu ni Ikiru” karya Irisu dan Noboru Kannatsuki resmi masuk fase hiatus. Hal ini dikarenakan kesehatan sang mangaka, Yukari Higa tengah memburuk dan memerlukan perawatan dalam waktu dekat. Dalam utas yang kini sudah dihapus, Higa juga memastikan dirinya tidak dalam keadaan membahayakan, hanya saja ia butuh waktu untuk istirahat. Pihak penerbit belum memastikan kapan manga ini akan kembali berlanjut.

Sinopsis “Magical Explorer – Eroge no Yuujin Chara ni Tenei Shita kedo, game Chishiki Tsukatte Jiyuu ni Ikiru“:

Terdapat Bishoujo Game legendaris yang populer di kalangan warga laki-laki Jepang.

Nama game ini adalah “Magical Explorer” atau Magiero pendeknya.

Protagonis game ini memiliki kekuatan cheat dengan 12 heroine cantik berbeda yang dapat dirayu, termasuk 12 heroine tambahan dari konten unduhan (DLC), sehingga membentuk harem dengan 24 wanita cantik. Aku telah menjadi protagonis!………………………………………..Tidak, namun, saya telah menjadi orang ketiga yang selalu tertawa seperti idiot disamping sang protagonis.

Tentu saja saya dalam keadaan kecewa awalnya.

Tentu saja. Jika aku menjadi protagonis, aku dapat memiliki seluruh 24 heroine untuk sendiri bersama dengan kekuatan cheat. Akan tetapi, karena aku hanya orang ketiga, tak ada heroine yang menaruk perhatian kepadaku.

Namun kini, aku tak perlu peduli dengan protagonis dan heroine-nya. Mengapa? Karena aku menemukan sihir. Saat aku menggunakannya, aku makin tertarik terhadapnya. Aku ingin menguasainya. Aku ingin menjadi yang terkuat. Begitulah akhirnya diputuskan.

Aku akan meninggalkan separuh peran sebagai teman sang protagonis untuk melatih sihirku, dan kemudian aku akan mengalahkan pemilik kemampuan cheat itu yang dapat bertarung satu lawan satu dengan Raja Iblis.

……………..aku telah berlatih dengan pikiran itu di kepalaku, namun aku malah makin dekat dengan para heroine dan lebih jauh lagi. Aku tak tahu mengapa diriku berhadapan dengan peristiwa yang membuatku seperti protagonis eroge.

Novel “Magical Explorer – Eroge no Yuujin Chara ni Tenei Shita kedo, game Chishiki Tsukatte Jiyuu ni Ikiru” diluncurkan Irisu di situs Shousetsuka ni Narou pada 26 Februari 2018. Novel daring ini kemudian dilisensi oleh Kadokawa untuk diterbitkan menggunakan label Kadokawa Sneaker Bunko. Noboru Kannatsuki (Goblin Slayer) kemudian ditunjuk sebagai ilustrator novelnya. Volume pertama novel ini diterbitkan pada 1 November 2019. Per 29 Januari 2021 penerbitannya sudah mencapai volume keempat.

Sampul novel volume keempat

Adaptasi manga yang digambar oleh Yukari Higa mulai diluncurkan di majalah Young Ace UP! pada 10 Agustus 2020. Sebelum resmi hiatus, serialisasi manga ini sudah mencapai episode keempat bagian kedua. Kadokawa mulai menerbitkan volume pertama manga ini pada 10 Maret 2021.

© Irisu, Noboru Kannatsuki, Yukari Higa/Kadokawa

Sumber: Young Ace UP! Twitter, Magical Explorer Site