Kiryu Coco Umumkan Stream Kelulusan dari hololive pada 1 Juli

June 9, 2021 1:02 pm
Kiryu Coco Umumkan Stream Kelulusan dari hololive pada 1 Juli

Kiryu Coco dan agensi talentanya, hololive, hari ini mengumumkan bahwa sang naga yakuza ini akan lulus dari agensi pada 1 Juli. Coco merilis video yang membahas kelulusannya, termasuk tanggal streaming terakhirnya yaitu Kamis 1 Juli jam 20:00 waktu setempat, sementara hololive merilis siaran pers yang mengungkapkan informasi yang lebih formal.

Baik Coco maupun hololive tidak memberikan alasan di balik kelulusan, tetapi dalam siaran pers, hololive mengatakan bahwa “Kami sebagai perusahaan sedih dengan keputusannya untuk pergi, tetapi setelah banyak diskusi dan pertimbangan antara kedua belah pihak, kami telah memutuskan untuk menghormati keinginannya.”

Coco menulis di akun Twitter-nya bahwa dia akan tetap positif dan menyatakan bahwa “Kiryu Kai abadi.”

Kiryu Coco bergabung dengan hololive sebagai talenta generasi ke-4, membantu perusahaan menjembatani pasar Jepang dan Inggris melalui stream bilingual yang unik. Pada saat penulisan artikel, channel miliknya memiliki lebih dari 1,17 juta sub, menjadikannya salah satu VTuber Jepang terbesar di hololive, dan VTuber ke-12 dengan subscriber terbanyak, hanya sedikit di belakang Rushia dan di atas Akai Haato.

Membership dan fasilitas eksklusifnya akan dibuka sampai 30 September, dan pengiriman surat penggemar fisik serta hadiah dibuka hingga 14 Juli.

Menariknya, pengumuman mengatakan bahwa kelulusan Coco ini berhubungan dengan hololive. Tidak ada kepastian bahwa dirinya juga berhenti bekerja dengan Cover.

Sumber: Crunchyroll