Seiyuu Haruka Nagashima Meninggal Dunia

June 11, 2021 6:07 pm
Seiyuu Haruka Nagashima Meninggal Dunia

Berita duka datang dari dunia per-seiyuu-an Jepang. Haruka Nagashima, seiyuu yang bernaung di agensi Three Tree dilaporkan meninggal dunia. Pihak agensi mengungkap bahwa Nagashima sempat menjalani perawatan medis namun mendiang meninggal pada 30 Mei 2021 di usia 33 tahun. Pihak agensi dan keluarga tidak memberikan keterangan terkait penyakit yang diderita mendiang.

Pernyataan dari pihak agensi:

2021.06.11 Laporan [Haruka Nagashima]

Laporan terkait Haruka Nagashima
Dengan Hormat,

Informasi mendadak, tentang Haruka Nagashima, yang bernaung di bawah perusahaan kami dalam waktu yang lama.

Mendiang meninggal dunia pada 30 Mei, tahun ketiga Reiwa (33 tahun) saat mendapatkan perawatan medis untuk penyakitnya.

Prosesi pemakaman telah digelar oleh para kerabat atas permintaan keluarga yang ditinggalkan.

Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada anda atas kebaikan anda selama hidup.

Three Tree Co., Ltd.

Ucapan belasungkawa dari pihak franchise “Idol Jihen“:

Haruka Nagashima lahir pada 21 September 1987 di Prefektur Yamagata. Pasca proses persalinan, orang tuanya membawanya ke Metropolis Tokyo. Nagashima merupakan alumnus dari Sogo Gakuen di bawah perusahaan Human Holdings Co., Ltd. yang bermarkas di Shinjuku. Ia kemudian bergabung dengan agensi Three Tree di tahun 2009 dan label musik Dwango User Entertainment.

Nagashima menjalani debutnya sebagai seiyuu pada tahun 2009 dengan memerankan karakter kucing pada serial anime televisi “Soreike! Anpanman“. Di tahun yang sama, mendiang juga mendapatkan peran pendukung karakter Yume dalam adaptasi anime dari mangaKimi ni Todoke“. Mendiang juga kembali memerankan karakter Yume di musim kedua anime-nya di tahun 2011. Nagashima kemudian terlibat dalam proyek anime Idol Jihen” dengan memerankan karakter Sakura Isuzugawa. Dalam proyek ini, mendiang tergabung dalam unit seiyuu Honey Trap bersama Shiori Izawa, Koiwai Kotori, dan Sayaka Nakaya. Peran terakhirnya dalam proyek anime adalah karakter Nezumon dari serial “Akkun to Kanojo” di tahun 2018.

Kami segenap kru Jurnal Otaku Indonesia turut berduka atas kepergian mendiang.

Banner: Haruka Nagashima Twitter

Sumber: Comic Natalie