Mangaka Joshikousei no Mudazukai Lahirkan Anak Pertama dan Umumkan Fase Hiatus

June 14, 2021 6:22 pm
Mangaka Joshikousei no Mudazukai Lahirkan Anak Pertama dan Umumkan Fase Hiatus

Pada hari Kamis lalu (11/06), mangaka serial “Joshikousei no Mudazukai“, Bino mengumumkan dirinya akan hiatus untuk sementara. Bino mengungkap bahwa dirinya mengambil rehat ini untuk melahirkan anak pertamanya. Persalinan berjalan lancar dan anaknya berjenis kelamin laki-laki.

Bino adalah seorang mangaka yang berasal dari Prefektur Toyama. MangaJoshikousei no Mudazukai” merupakan karya debutnya. Kemudian ia meluncurkan manga “Uchuu toka to Kurabetara Chippoke na Modai desu ga” di majalah Comic NewType pada November 2018. Kedua manga serialisasinya masih berjalan hingga kini.

Manga bergenre seinen ini berfokus pada tiga gadis: Tanaka, dipanggil “Baka” dikarenakan nilainya rendah; Kikuchi, dipanggil “Ota” dikarenakan obsesinya terhadap BL; dan Saginomiya, dipanggil “Robo” dikarenakan ia jenius tapi tidak memiliki emosi. Ketiganya bersama dengan karakter berwarna lainnya, gadis-gadis putus asa menjalani masa muda yang sia-sia.

Manga Joshikousei no Mudazukai diluncurkan Bino di situs Niconico Seiga, Comic Newtype, dan Pixiv pada 4 Desember 2014. Manga ini sempat terputus serialisasinya pada Juli 2017 hingga April 2018 tanpa alasan yang jelas. Kadokawa Shoten menggunakan Kadokawa Comics Ace sebagai label manga ini. Volume pertamanya mulai diterbitkan pada 9 April 2016. Per 10 Juni 2021, penerbitannya sudah mencapai volume ke-9.

Adaptasi anime dari manga ini dikerjakan oleh studio Passione (Higurashi no Naku Koro ni Gou). Anime ini tayang pada musim panas tahun 2019 dengan total 12 episode.

TV Asahi juga memproduksi serial drama dari manga ini. Serial drama ini tayang pada 24 Januari 2012.

Sumber: Bino Twitte